Rossi Terpuruk, Vinales Sukses Catat Hasil Positif

0 Komentar

FAJAR.CO.ID – Hasil buruk diraih pembalap Yamaha, Valentino Rossi. Alih-alih mencatatkan hasil positif, The Doctor justru kecewa dengan penampilannya di tes pramusim Qatar.

Pada Minggu (24/2) kemarin, Rossi hanya mampu menempati posisi ke-19. Dia mencatatkan waktu 1 menit 55.795 detik. Padahal pada hari pertama, dirinya bisa mencatatkan waktu yang lebih baik.

“Saya lebih kesulitan menguasai ban belakang. Kemarin kami memakai settingan dasar dan itu tidak buruk. Minggu kami coba berkembang. Kami coba beberapa setting berbeda, kami juga gunakan material berbeda. Sayangnya kami justru tidak berkembang,” jelasnya dikutip dari Crash.

“Saat itu merupakan hari yang sulit. Saya selalu lebih lambat, jadi saya tidak senang. Senin ini kami akan mencoba mengikuti beberapa arahan, agar lebih kompetitif,” sambungnya.

Di sisi lain, hasil berbeda didapatkan oleh rekan satu timnya, Maverick Vinales. Dia senang dengan hasil tes pramusim Qatar.

“Jujur, konsistensi saya lebih baik. Saya bisa berkendara lebih lancar. Ketika saya menggunakan ban baru, saya merasa sangat baik di bagian belakang motor. saya mencoba menjaga irama sedikit demi sedikit. Namun, saya sempat mengalami kendala dengan motor dan akhirnya memutuskan kembali ke garasi,” ucapnya.

Vinales mampu menempati urutan kedua dengan catatan waktu 1 menit 54.650 detik. Menurutnya, motor Yamaha saat ini lebih baik dibanding sebelum-sebelumnya.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...