Hasil Musrenbang Kadang Diabaikan, Dua Amran: Kedepan Saya Tidak Mau Itu Terjadi

Selasa, 26 Februari 2019 - 02:19 WIB

FAJAR.CO.ID, WAJO — Pemerintah Kecamatan Tempe hari melaksanakan kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2020, di Gedung PKK kabupaten Wajo, Senin (25/02/19).

Camat Tempe, Andi Fahrul Rijal Burhanuddin, dalam sambutannya menyampaikan telah menampung semua usulan masyarakat dari 16 Kelurahan di Tempe. “Kami juga siap mendukung setiap program yang dicanangkan Bupati Wajo,” ujarnya sebelum dibacakan Program yang terakomodir di 2019 yang diselenggarakan OPD Kabupaten Wajo.

Sementara Bupati Wajo Amran Mahmud, mengatakan kegiatan musrenbang pertama dalam masa jabatannya tersebut merupakan forum pijakan awal untuk berkarya di Bumi Lamaddukelleng. Karenanya hasil musrenbang akan menjadi acuan.

“Tentu kita masih ingat, hasil musrenbang yang terkadang terabaikan, kedepan kami tidak mau itu. Sekarang, apa yang muncul dari masyarakat yang sudah disepakati di musrenbang itulah yang jadi acuan, jangan sampai melebar kemana mana sehingga tidak fokus. Kita laksanakan apa yang diamanatkan Undang undang,” tegasnya.

Lanjutnya, salah satu program 100 hari kedepan adalah percepatan reformasi birokrasi. Disamping itu dia bersama Sekda akan membentuk satgas. Diantaranya satgas penyakit sosial masyarakat.

“Masyarakat yang tidak berdaya seperti kemarin, mendapatkan penanganan cepat dalam beberapa jam,”

Senada Wakil Bupati Wajo Amran SE menambahkan, untuk mendukung program tersebut dia mengatakan akan melakukan menjalankan program zakat sebesar 2,5 persen bagi ASN lingkup Pemkab Wajo.

“Saya juga ikut nantinya dan mudah mudahan Sekda dan para OPD dan jajarannya bisa mengikuti, dan selanjutnya setiap keluhan akan kami proses dalam 24 jam selama data valid dan punya bukti,” tutupnya.(adv/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *