Bangsal Remaja Rumah Sakit Kanker Dharmais Diresmikan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Hari ini Prudential Indonesia bekerja sama dengan Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) meresmikan bangsal remaja di Rumah Sakit Kanker Dharmais (RSKD), Jakarta.

Inisiatif ini merupakan perwujudan dari fokus perusahaan, yaitu “We DO Good”, yang dituangkan dalam Program Community Investment Prudential Indonesia di bawah pilar Kesehatan dan Keselamatan (Health and Safety).

Peresmian ini juga merupakan salah satu upaya perusahaan dalam membantu pasien kanker anak-anak dan remaja untuk menciptakan lingkungan yang kondusif selama perawatan dan membantu mereka untuk sembuh.

Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia mengatakan kesehatan dan keselamatan merupakan salah satu inti dari Program Community Investment Prudential Indonesia seiring dengan upayanya dalam menciptakan Indonesia yang lebih sehat.

“Kami telah berkolaborasi dengan YOAI sejak 2003, dan kami berkomitmen untuk membantu anak-anak penderita kanker agar bisa mendapatkan bantuan pengobatan dan perawatan di bangsal yang memadai di rumah sakit,” ujar Jens  di RSKD, Jakarta, Rabu (27/2).

Peresmian renovasi bangsal khusus remaja pada hari ini merupakan kelanjutan komitmen Prudential Indonesia.

Pada 2018, Prudential Indonesia, bekerja sama dengan YOAI, menyerahkan donasi sebesar Rp4,5 miliar dari dana perusahaan untuk setiap pembelian polis PRUsyariah di 2017 dalam rangka sepuluh tahun kehadiran Unit Usaha Syariah Prudential Indonesia, untuk renovasi bangsal di RSKD.

“Melalui kerja sama dengan berbagai pihak baik dari pemerintah maupun swasta, YOAI telah melakukan sejumlah inisiatif untuk mendukung pengobatan kanker anak di Indonesia,” kata Ketua Umum YOAI, Rahmi Adi Putra Tahir.

Selain itu, lanjut Rahmi, YOAI juga berkomitmen untuk terus menyediakan informasi dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya deteksi dini kanker dan mengedukasi para orang tua tentang kanker pada anak.

“Kami berharap dapat semakin berkontribusi dalam menyediakan fasilitas perawatan yang lebih baik untuk anak-anak dan remaja penderita kanker di masa depan,” tambahnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...