Begini Penampakan Hotel Tempat KTT Kedua Trump dan Kim Dilaksanakan

FAJAR.CO.ID – Sebuah hotel bertingkat era kolonial Prancis akan menjadi tempat pertemuan antara Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Pemimpin Tertinggi Korea Utara (Korut) Kim Jong Un pada Rabu (27/2). Hotel ini pernah digunakan oleh Pemerintah Vietnam Utara untuk menampung tamu asing selama Perang Vietnam.

Hotel Sofitel Legend Metropole Hanoi telah menjamu para pejabat tinggi dan selebriti Charlie Chaplin pada tahun 1936. Hotel tersebut juga pernah menjadi tempat kampanye antiperang tahun 1970-an. Bahkan Trump sendiri pernah menginap di sana dalam kunjungan baru-baru ini ke Ibu Kota Vietnam.

Metropole dapat memulai babak baru sebagai simbol perdamaian jika Trump dan Kim, seperti yang diharapkan oleh beberapa pejabat di Seoul dan Washington, secara resmi menyatakan berakhirnya konflik Perang Dingin yang tersisa setelah pertemuan puncak dua hari mereka.

AS dan Korut secara teknis masih berperang, karena Perang Korea 1950-53 berakhir dengan gencatan senjata, bukan perjanjian damai.

Trump dan Kim akan bertemu di Metropole pada pukul 6:30 sore pada hari Rabu (27/2). Keduanya akan melakukan obrolan selama 20 menit diikuti dengan makan malam dengan para delegasi, kata Gedung Putih.

Interior elegan Metropole yang berusia 118 tahun dipadati oleh personel keamanan dan staf hotel saat persiapan akhir dilakukan. Sudut jalan terdekat dijaga oleh polisi bersenjata, sementara staf keamanan mencari tanaman pot di sekitar kolam.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...