Bupati Wajo Imbau Camat, Lurah dan Kepala Desa Respon Cepat Masalah Sosial

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, WAJO — Dalam rangka percepatan penanganan masalah sosial yang terjadi di masyarakat di wilayah Kabupaten Wajo, Bupati dan Wakil Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud-Haji Amran SE imbau Camat, Lurah dan Kepala Desa reaktif mendeteksi kondisi masyarakatnya.

Isi surat himbauan yang bernomor 400/39/kesra tersebut diminta rekasi cepat dalam penanganan masalah sosial bagi Camat, Lurah dan Kepala Desa di wilayah kerja mereka masing-masing.

Masalah sosial yang dimaksud Bupati Wajo DR H Amran Mahmud adalah peristiwa bencana alam, penyakit kemiskinan/pengangguran, dan anak putus sekolah, serta kekerasan dalam rumah tangga.

Amran Mahmud meminta agar Camat, Lurah dan Kepala Desa melakukan tindakan penanganan terhadap korban secara komprehensif, terpadu dan tepat sasaran dengan melakukan koordinasi dan tindaklanjut bersama dengan perangkat daerah teknis.

Segera melakukan evakuasi tehadap korban bencana alam , revitalisasi terhadap tempat terjadinya bencana, merehabilitasi korban karena penyakit, melakukan pendekatan pembinaan/peningkatan keterampilan terhadap korban kemiskinan/pengangguran dan melakukan advokasi terhadap anak putus sekolah dan kekerasan rumah tangga.

Perangkat Daerah Teknis untuk terus menerus melakukan koordinasi dengan Sekretaris Daerah, Staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM, asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat setelah adanya laporan masyarakat.

Baik itu secara langsung maupun melalui media sosial dan/atau laporan secara berjenjang dari Kepala Desa, Lurah dan Camat dalam melakukan penanganan/tindakan cepat (Quicq respon) atas permasalahan sosial yang ditemukan dan akan dipantau langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Wajo.(adv)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment