Dukung Pemerintah Ciptakan Pemilu Damai, FDOM Surabaya Tetap Netral

FAJAR.CO.ID, SURABAYA - Jelang hari pencoblosan Pileg maupun Pilpres di Pemilu pada, 17 April 2019, penyebaran hoax dan aksi saling lapor antar sesana pendukung Caleg maupun Capres tak terbendung.

Padahal, Pemerintah lewat Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menggelar Pemilu damai di Jakarta. Ketua Umum Forum Driver Online Menggugat (FDOM) Robert Darsono mengakui, pihaknya mendukung Pemerintah dalam menciptakan Pemilu damai, dan memastikan pihaknya baik driver ojek online, maupun taksi online untuk tetap netral dan menjaga kedamaian menjelang Pilpres 17 April 2019 mendatang.

Robert menjelaskan, meski pilihan boleh berbeda namun dia memastikan bahwa FDOM tidak akan terbawa situasi politik, terlebih berpihak kepada peserta pemilu 2019 nanti.

"Oh harus, kalau itu (pemilu) memang harus damai. Pilihan ada di mereka semua, kita gak terbawa oleh salah satu animo. Biar mereka milih sendiri supaya mereka dewasa. Cuma saya tekankan lagi disitu anda harus berfikir untuk anak cucu, bukan untuk diri sendiri," kata Robert saat berdialog dengan wartawan, Sabtu (23/2) di Surabaya.

Robert juga mengatakan, siapapun nanti yang terpilih menjadi Presiden maupun anggota legislatif itu sebuah hasil yang baik. Oleh karena itu dia mengajak FDOM untuk tetap mendukung pemerintah dalam menciptakan pemilu 2019 yang damai.

"Tetap mendukung makanya saya bilang kepada kawan-kawan paguyuban dimana saja, silahkan anda berfikir sehat. Dan saya komit, tetap pemilu damai, harus damai jangan sampai tidak damai," tuturnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : RBA


Comment

Loading...