Kubu Prabowo Minta Data WNA yang Miliki e-KTP Diungkap

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Adanya warga negara asing (WNA) yang memiliki KTP elektronik bahkan masuk dalam daftra pemilih tetap (DPT) mendapatkan respon tegas dari kubu Prabowo-Sandi. Ketua Seknas Prabowo-Sandi, Muhammad Taufik, meminta lembaga yang berwenang untuk membuka data WNA yang telah memiliki KTP elektronik.

“Kalau mau fair ya pemerintah harus membuka data WNA yang memiliki KTP. Itu semua biar bisa terpantau dan bisa diawasi untuk menghindari kecurigaan atas tindakan kecurangan yang akan dilakukan,” kata Taufik saat menggelar jumpa pers, di Kantor Seknas Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (27/2).

Ia juga mengungkapkan bahwa, KPU sebagai penyelenggara untuk bekerja secara professional. “KPU harus bekerja lurus. Itu semua untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa proses demokrasi ini berjalan dengan baik, jujur dan adil. Masa pemilu sudah berulang namun masih saja ada kecurangan, yang kita harapkan itu ada perbaikan dan perkembangan,” ungkapnya.

Ia pun meminta, jika sudah diungkap jumlah WNA yang memiliki KTP, agar KPU melakukan sosialisasi kepada penyelenggara tingkat bawahnya. “Kita minta KPU sosialisasikan kepada KPPS agar melakukan pengecekan terhadap pemilih yang menggunakan KTP. Karena, PPS itu bekerja berdasarkan UU, dan UU mengatakan pemilih dapat memilih hanya menggunakan KTP saja, jangan sampai diloloskan begitu saja,” pungkasnya. (yog)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar