Babyologist, Platform Online untuk Mengedukasi Para Moms

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Didirikan sejak 2 tahun lalu Babyologist sebuah social media platform dan komunitas untuk moms dan parents di Indonesia. Babyologist ini hadir untuk memberikan informasi, edukasi, cerita sesama ibu dan review untuk menjadikan ibu dan orangtua yang cerdas dan bijaksana.

“Babyologist melayani para ibu dan orangtua dengan memberikan informasi, edukasi, cerita sesama ibu dan review produk/service melalui online media platform (website, social media) dan bekerja sama dengan media partner yang memiliki jaringan pembaca yang sangat luas di Indonesia,” jelas Handoyo Lim, CEO Babyologist pada peluncuran Babyo for Business di kawasan Menteng, Jakarta, Kamis (28/2).

Selain jalur komunikasi online media platform, lanjut Handoyo Babyologist juga melayani para ibu dan orangtua secara langsung melalui pengadaan event Babyo Session (Kelas Edukasi, Gathering, Celebration) secara rutin yang bertujuan untuk menyampaikan pesan edukasi atau memberikan komunikasi produk atau service.

“Pada dasarnya Babyologist berkomunikasi dengan para ibu dan orang tua melalui online maupun offline channel,” lanjutnya.

Mengundang beberapa pelaku industri di dunia pregnancy dan parenting, platform online ini ingin mengapresiasi para pelaku industri atas kontribusi mereka dalam membantu menjadi teman dan solusi dalam perjalanan para ibu selama masa kehamilan dan parenting yang penuh dengan tantangan.

Babyologist sekaligus ingin memperkenalkan fitur terbaru yaitu Babyo for Business yang akan membantu pelaku industri di dunia pregnancy dan parenting untuk mengedukasi para Mom mengenai solusi yang mereka tawarkan melalui produk/ servis mereka. Babyo for Business adalah online B2B platform yang membantu content marketing dari pelaku industri dan dapat diakses melalui business.babyologist.com.

Dengan melakukan registrasi, pelaku industri dapat memperoleh kesempatan untuk mempublish tiga konten secara gratis tiap bulannya di website Babyologist yang tentunya akan disimak oleh komunitas ibu di Babyologist. Pelaku industri tidak terbatas oleh brand produk saja, tetapi juga brand servis dan toko produk bayi & kehamilan.

Dennis Harsono, selaku COO Babyologist menuturkan bahwa Babyologist for Business merupakan platform dimana semua brand dalam kategori ibu dan anak dapat melakukan edukasi dan promosi ke seluruh orangtua di Indonesia.

“Mengembangkan sebuah brand bukanlah sesuatu yang mudah. Apa yang dipikirkan oleh moms mengenai sebuah produk atau jasa seringkali berbeda dengan apa yang diharapkan oleh Brand,” ujar Dennis.

“Melalui pengalaman yang panjang dalam brand development di industri maternity & baby, kami hadir untuk menjembatani gap yang besar ini melalui content marketing platform yang dikembangkan dengan kedua brand dan customer dalam pemikiran kami,” tambah Dennis.

Handoyo melanjutkan, Babyo for Business bertujuan untuk mempermudah pelaku industri untuk berkomunikasi dengan cara yang benar, terarah, dan terukur. la juga mengajak para pelaku industri bersama-sama menjelaskan dan mengedukasi orangtua agar mereka mengerti dan menggunakan produk atau jasa dengan benar.

“Mimpi kami adalah ingin menjadikan generasi orangtua yang lebih bijak, pintar, dan cermat dalam membesarkan si kecil dengan cara berbagi dan saling mendukung satu sama lain melalui cerita dan pengalaman sesama para lbu selama masa pregnancy dan maternity,” kata Handoyo.

Selain menjadi lebih cermat dan pintar, lanjut Handoyo Babyologist juga hadir untuk menciptakan “tempat” bagi para orangtua muda untuk merekam journey (dengan posting kumpulan foto dan cerita pengalaman).

Mulai dari momen pertama kali hamil, persiapan kehamilan, pada saat bayi lahir sampai momen-momen lucu saat membesarkan si kecil yang tentunya bersih dan aman, karena Anda berada di tempat yang tepat (Tidak tercampur dengan posting Iainnya).

“Saat cerita pengalaman moms dipublish, moms akan mendapatkan poin yang kemudian bisa ditukarkan dengan produk yang ada di katalog. Jadi Babyologist ini bukan market place, mereka (moms) membeli produk di katalog kami dengan poin yang telah mereka dapatkan dari setiap cerita yang dishare,” pungkasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment