Bawaslu Agendakan Pemeriksaan Akbar Faisal Terkait Video Viral Rektor UNM

Kamis, 28 Februari 2019 - 12:30 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Makassar telah melakukan pemeriksaan terhadap Rektor UNM, Prof Husain Syam, pada Rabu (27/2/19) sekira pukul 1.30 Wita.

Rektor UNM diperiksa lantaran beredar video yang diduga mendukung salah satu calon Legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Nasdem.

Dalam video tersebut, Husain menyatakan bahwa siap membantu kuliah di UNM bagi keluarga pendukung Akbar Faisal dan Ahmad Nelwan atau Beno.

Ketua Panwas Makassar, Nursari mengatakan bahwa video yang tersebar di salah satu akun facebook milik salah satu saksi tersebut menjadi informasi awal Bawaslu.

“Saksi yang dipanggil sudah dua orang, Rektor UNM dan pemilik akun facebook itu. Ini kan dugaannya netralitas ASN, dan dugaan adanya keterlibatan tentang orang yang dilarang dalam hal ini ASN,”ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (28/2/19).

Namun saat ditanya mengenai hasil klarifikasi Rektor UNM, Nurasari enggan memberikan keterangan. Sebab, kata Nursari, Bawaslu masih mengundang beberapa saksi lain untuk mempertegas video tersebut.

“Kasus ini kan sifatnya investigasi dan tidak ada batas waktunya, tapi kami usahakan secepat mungkin di umumkan,”jelasnya.

Selain dua saksi yang telah diperiksa, Caleg partai NasDem asal Kabupaten Maros, Ahmad Nelwan atau Beno, juga telah diperiksa sebelumnya. Dan tidak menutup kemungkinan, Bawaslu akan melakukan pemanggilan terhadap Caleg DPR RI dari partai NasDem, Akbar Faisal.

“Beno juga sudah di panggil kemarin dan sudah diperiksa. Kalau Akbar Fasial mudah-mudahan Minggu depan kita sudah undang,”pungkasnya. (sul/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.