Mulai 10 Maret, 83 Stasiun KRL Dilengkapi Wifi Gratis

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – MacroAd menggandeng PT Kereta Api Indonesia (KAI) melalui PT Kereta Commuterline Indonesia (KCI) untuk menambah fasilitas Wifi di stasiun KRL. Penumpang KRL pun bisa memanfaatkan fasilitas internet ini secara gratis.

Head of operation MacroAd Rudi Chandra menjelaskan, bahwa pemasangan Wifi ini sudah dilakukan sejak 2017 di 4 stasiun. Hasilnya pun cukup memuaskan, proses ini dilalui dengan perbaikan-perbaikan.

“Sekarang ini masih 46 stasiun, di tanggal 10 Maret mendatang sudah 83 stasiun dan setelah itu baru kami fokus untuk luar Jakarta,” ungkapnya di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat, Rabu (27/2).

Lewat uji coba yang dilakukan, Rudi menyatakan MacroAd selalu memberikan kecepatan yang sama tiap stasiun yaitu 250 Mbps. Bahkan, pihaknya memberikan batas untuk 3 Mb per-user dan semuanya tidak ada pembedaan.

“Ini sama kami juga melihat trend traffic dari setiap stasiun, di mana yang stasiun ramai seperti Juanda, Manggarai itu benar-benar speed-nya kami tambah. Tapi setiap user mendapatkan speed equal di semua stasiun,” jelasnya.

Pihak MacroAd pun masih terus menampung kritik dan saran sehingga makin dapat memuaskan para penumpang commuter line. Untuk diketahui jika ingin menggunakan Wifi gratis bisa registrasi terlebih dahulu.

“Jadi caranya registrasi terlebih dahulu dengan memasukan nomor telepon dan tanggal lahir. Lalu itu bisa menggunakan WiFi secara gratis selama 30 menit. Jika ingin menggunakannya lagi, pengguna cukup mslakukan login kembali,” tandasnya.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...