Buktikan 6 Khasiat Rutin Minum Teh Jahe yang Jarang Diketahui

Jumat, 1 Maret 2019 - 08:12 WIB

FAJAR.CO.ID – Jahe adalah bumbu dapur ajaib yang sering digunakan sebagai obat alami. Rempah yang satu ini seringkali dipercaya untuk mengobati tiga penyakit utama, yaitu hipertensi hingga kardiovaskular, diabetes, dan kolesterol.

Di samping manfaat itu, ada banyak khasiat jahe lainnya yang jarang diketahui. Aroma pedas dan rasa panas teh jahe membuat seseorang bisa berenergi. Teh jahe bermanfaat bagi kesehatan karena mengandung Vitamin C, magnesium, dan mineral lainnya. Dilansir dari APN News, Kamis (28/2), manfaat jahe bisa mengobati berbagai masalah yang masih jarang diketahui.

Obati Mabuk Perjalanan

Teh jahe sangat bermanfaat bagi mereka yang menderita mabuk perjalanan. Minumlah secangkir teh jahe untuk mencegah mual dan muntah saat bepergian.

Kurangi Sakit Perut

Jahe bisa mengurangi sakit perut. Teh jahe bermanfaat bagi perut dengan membantu mengosongkannya lebih cepat setelah makan terlalu banyak.

Lawan Masalah Pernapasan

Jahe dapat memerangi virus pernapasan yang menyebabkan batuk, pilek, dan flu. Secangkir teh jahe panas menahan batuk dan gejala seperti flu.

Cegah Demam Menggigil

Teh jahe meningkatkan sirkulasi darah dan mencegah demam, menggigil dan berkeringat berlebihan. Atau mengatasi saat seseorang meriang.

Redakan Kram Haid

Teh jahe bermanfaat untuk menyembuhkan kram menstruasi. Celupkan handuk dalam teh jahe dan letakkan di perut bagian bawah. Cara ini meredakan kram dan akan mengendurkan otot.

Kurangi Lemak Darah

Jahe mengandung anti-oksidan yang membantu meningkatkan imunitas. Minum secangkir teh jahe setiap hari akan mengurangi risiko stroke serta timbunan lemak di arteri.

Efek Samping

Teh jahe tidak akan membahayakan jika mengonsumsinya dalam jumlah yang tepat. Disarankan seseorang harus mengonsumsi maksimal 3-4 gram jahe per hari. Konsumsi berlebihan dapat menyebabkan gas, mulas, kembung, mual. Orang-orang, yang menggunakan obat tekanan darah juga harus berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi jahe.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *