Gandeng Citilink, Kemenpar Promosikan Banyuwangi di Kuala Lumpur

Sementara itu Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional II Kemenpar Adella Raung menambahkan, kegiatan ini berkonsep B2C. Dimana industri akan berintreraksi lansung dengan pengunjung MyTown Shopping Center untuk menjual paket-paket wisata Indonesia.
Paket wisata Banyuwangi akan menjadi prioritas disamping paket wisata lainnya. Terutama yang didasari rute penerbangan Citilink dari Malaysia ke Indonesia seperti Jakarta dan Surabaya.
"Selama kegiatan ini berlansung Citilink juga mengadakan diskon besar-besaran untuk wisatawan Malaysia yang ingin berwisata ke beberapa destinasi Indonesia," ungkap Adella.
Menambahkan daya dobrak, kegiatan ini juga dimeriahkan oleh artis muda Malaysia, Ismail Izzani. Ismail Izzani sangat popular lewat video musik yang mencatat lebih dari 2 juta penonton di Youtube sejak tanggal 24 Februari 2017. Selain itu Kemenpar juga menggelar berbagai atraksi menarik lainnya. Dari mulai fun games serta coffee corner. Tak ketinggalan penampilan tarian tradisional Indonesia turut ditampilkan, serta pemberian doorprize berupa tiket pesawat gratis dan souvenir yang menarik.
"Kami mengkonsep program ini semenarik munglin sehingga menjadi media promosi yang efektif untuk menarik minat wisatawan Malaysia. Apalagi sinergi Kemenpar dengan Citilink selama ini efektif menaikan kunjungan wisman. Beragam dukungan ini juga diharapkan menaikan pariwisata Banyuwangi dan keuntungan bagi Citilink," kata Adella.
Menteri Pariwisata Arief Yahya pun ikut angkat bicara. Baginya kerjasama positif harus dibangun bersama untuk mewujudkan target 20 juta kunjungan wisman di tahun 2019. Menpar juga mengatakan dukungan Kemenpar ini juga merupakan stimulus bagi seluruh stakeholder pariwisata. Rumusnya 3S. Ada solid, speed, dan smart. Untuk mencapainya dibutuhkan kekompakan semua elemen. Speed dibutuhkan untuk memenangkan persaingan ke depan. Sebab, kecepatan akan kalahkan pergerakan lambat. Lalu, smart berbasis digital.