Kampanyekan Rekomendasi Ijtima Ulama, Al Khaththath Ajak Putihkan TPS

Jumat, 1 Maret 2019 - 17:31 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Massa yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) menggelar aksi di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum RI (KPU), Jumat (1/3). Dalam aksinya mereka membacakan komitmen untuk mengawal pemilu 2019.

Selain untuk mengawal pemilu, Sekretaris Jenderal FUI Al Khaththath mengimbau massa untuk memenuhi Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dia juga meminta mereka untuk mencoblos calon pemimpin yang direkomendasikan Ijtima Ulama.

“Jangan lupa kita putihkan masjid dan TPS. Duduk di TPS dan kita mencoblos atas dasar fatwa MUI dan ijtima ulama,” katanya.

Al Khaththath pun meminta peserta aksi yang hadir untuk memperbanyak selebaran yang berisikan seruan untuk datang ke TPS, memutihkan TPS.

“Kalau sudah sumpah ini kita jangan istirahat. Kalau perlu door to door, kita sampaikan apa yang telah disumpahkan tadi,” ucap Al Khaththath.

Ia pun berpesan kepada massanya untuk tidak lupa menjaga stamina sebelum mengawal hari pencoblosan. Misalnya, dengan mengasup makanan yang bergizi.

“Setelah itu kita sarapan yang enak. Jangan nasi uduk, nasi kebuli. Kalau duitnya jangan dari capres, caleg, jangan dari cebong, tapi duitnya dari Allah. Setiap hari nabung Rp 10 ribu, kalau ada money politic tangkap dan serahkan kepada polisi,” pungkasnya.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.