Keren, GenPI Siap Menyambut Tourism 4.0

  • Bagikan
Pada 2018, GenPI sukses membuat 1.451 trending topic di Twitter. Sementara di awal 2019 ini sudah 110 trending topic yang dibuat. Yang di-trending-kan antara lain destinasi wisata, Calendar of Event (CoE) pariwisata dan kebijakan pariwisata. "Tentu saja mereka juga punya kode etik. Yaitu No Politic, No Hoax dan No SARA. Semua hanya tentang pariwisata Indonesia," tambah Don Kardono. Tidak hanya aktif di online, tetapi GenPI juga memiliki kegiatan-kegiatan offline. Salah satunya meng-create “Destinasi Digital”. Destinasi digital ini dikelola dalam bentuk ‘Pasar Kekinian’. "Pasar ini dibuat semenarik mungkin, dengan konsep yang tidak membosankan dan instagramable tentunya," kata Don Kardono. Hingga 2018 sudah tercipta 65 Destinasi Digital yang tersebar di berbagai daerah. Sementara tahun ini yang mengajukan ada 58 destinasi. Namun yang baru lolos kurasi ada 16 destinasi, 2 di antaranya sudah di-launching. "Destinasi digital GenPI selalu heboh di dunia maya, viral di media sosial dan nge-hits di Instagram," ujarnya. Sumber daya manusia di GenPI juga tidak sembarangan. GenPI dan juga GenWI diisi oleh nitizen, Blogger, Vloger, Fotografer, Videografer, Traveler, Jurnalis, Reporter dan Influencer. Kata Don, dunia kini sudah mulai berubah, dan dunia sudah dalam genggaman. ”More digital more global, more digital more personal, more digital, more profesional. GenPI dan GenWI harus terus memberikan contoh yang baik dalam bersosial media, mari kita bergandeng tangan untuk membangun pariwisata Indonesia melalui sosial media,” ajak Don Kardono.
Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan