Keren, GenPI Siap Menyambut Tourism 4.0

  • Bagikan
Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, Indonesia memiliki banyak spot instagramble kian diincar oleh para wisatawan terutama wisatawan domestik. Menurutnya, gaya hidup masyarakat dunia kini mencari lokasi wisata yang eksotis. “Mereka (wisatawan) suka tempat yang bisa berfoto ria dan layak dimedsoskan, sedangkan differentiating-nya harus instagramable, dan branding-nya: Kids Zaman Now,” kata Menpar Arief Yahya. Dengan demikian, untuk bisa mengikuti gaya hidup masyarakat, Kementrian Pariwisata (Kemenpar) bersama dengan para generasi muda membentuk GenPI, memanfaatkan media sosial untuk menciptakan destinasi wisata digital. Arief menjelaskan, destinasi digital merupakan destinasi yang dikreasikan kaum milenial yang kreatif. Melihat saat ini sekitar 70 persen masyarakat aktif di dunia digital, destinasi wisata pun didorong untuk lebih kreatif menciptakan obyek gambar yang instagramable. “Hal ini dimaksud agar wisatawan yang aktif di dunia maya dapat mem-posting foto yang menarik di media sosial sehingga mendapatkan banyak likes, comment, repost, share, dan interaksi positif,” pungkas Menpar Arief Yahya.(*)
Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan