Laporkan Salah Satu Akun Twitter ke Polisi, Mahfud MD: Ini Jelas Penghinaan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, KLATEN – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD baru saja melaporkan salah satu akun Twitter bernama @KakekKampret ke Polres Klaten, Jumat (1/3). Laporan itu terpaksa dilakukan karena ungkapan yang disampaikan oleh pemilik akun tersebut dinilai sudah memfitnah dan menyebarkan berita tidak benar.

Usai menyampaikan laporannya, Mahfud MD menyampaikan bahwa yang dituliskan oleh akun tersebut merupakan sebuah penistaan terhadap dirinya. Mahfud meyakini, meskipun akun tersebut bernama kakek, tetapi pemiliknya bukanlah seorang kakek-kakek.

“Saya melaporkan akun KakekKampret, mungkin pelakunya bukan kakek. Itu sudah melakukan penistaan terhadap saya,” tegasnya kepada JawaPos.com (Grup Fajar) saat ditemui di Mapolres Klaten, Jumat (1/3).

Mahfud juga menyampaikan mengenai ungkapan yang dianggapnya sebagai fitnah dan berita bohong yakni terkait sebuah mobil Camry bernomor polisi B 1 MMD. Akun tersebut menanyakan apakah mobil tersebut merupakan pemberian dari seorang pengusaha besi asal Karawang yang juga merupakan eks PDI Perjuangan. Jika benar, atas dasar apa pemberian kendaraan itu.

“Mungkin itu tanya, tetapi itu penistaan. Ini jelas penghinaan. Karena saya beli mobil itu tahun 2013, tiga hari sebelum saya pensiun dari MK karena mobil dinas ditarik. Dan saya beli mobil tunai,” tegasnya.

Dirinya pun menolak jika mobil tersebut dikaitkan dengan Pilgub 2015. Dia menegaskan, mobil Camry tersebut tidak ada kaitannya sama sekali. Maka dari itu, Mahfud menilai cuitan akun tersebut sebagai sebuah penghinaan. Apa yang disampaikan akun tersebut menurut Mahfud telah menjatuhkan harga dirinyasebagai pejuang antikorupsi.

“Dan dia harus memberikan penjelasan, klarifikasi. Dan laporan saya ini tujuannya adalah pendidikan hukum, semacam penyuluhan hukum, kedua hukum terbuka di semua polres,” pungkasnya.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...