40 Kg Sabu dan 40 Ribu Ekstasi Gagal Dikirim ke Jakarta

Sabtu, 2 Maret 2019 - 17:44 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tim gabungan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya dan Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menangkap dua pemuda yang diduga sebagai kurir narkoba. Dua pemuda yang tercatat sebagai warga Banjarmasin, Kalimantan Selatan itu diduga sebagai pemasok sabu dan esktasi ke Jakarta.

Para tersangka adalah IS, 25, dan RR, 25. Keduanya ditangkap di lokasi berbeda di Palembang, Jumat (1/3). Penangkapan merupakan hasil pengembangan ungkap kasus sebelumnya yang dilakukan Ditreskoba Polda Metro, Kamis (28/2) lalu.

“Kedua tersangka ini hendak membawa narkoba ke Jakarta untuk diserahkan kepada seorang bandar,” kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara di Polresta Palembang, Sabtu (2/3).

Awalnya, petugas menangkap IS di salah satu hotel di Kecamatan Ilir Barat I, Palembang. Barang buktinya sabu seberat 25 kg serta 10 ribu butir ekstasi.

Selanjutnya, polisi menangkap RR di hotel kawasan Kecamatan Kemuning dengan barang bukti 15 kg sabu dan 30 ribu butir ekstasi. “Mereka ini satu jaringan dengan kelompok di Jawa Barat. Barang ini dimasukkan ke dalam koper,” ujarnya.

Dari keterangan tersangka, narkoba rencananya dibawa secara estafet ke Lampung menggunakan kereta. Lalu dilanjutkan menyeberang menggunakan kapal ke Jakarta. “Saat ini kami masih menyelidiki berapa kali mereka mengirimkan sabu dari Palembang,” tutup Zulkarnain.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.