Launching Gerakan Wajo Mapaccing, Bupati Wajo Ajak Warga Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, WAJO — Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HSN), Pemerintah Kabupaten Wajo melalui Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Kabupaten Wajo, melaunching pencanangkan ‘Gerakan Wajo Mappacing’ di Pelataran Padduppa Sengkang, Kabupaten Wajo, Sabtu,(02/03/2019).

Bupati Wajo, Dr Amran Mahmud dalam sambutannya mengatakan, gerakan Wajo Mapaccing akan menjadi spirit dan budaya untuk menjaga kebersihan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita tidak ingin nanti ada moment ada penilaian Adipura baru kita lakukan pembersihan.
Tapi kita ingin kebersihan dilakukan setiap waktu. Karena kebersihan ini adalah wujud keimanan kita,” harap Bupati Wajo

Karena itu, orang nomor satu Wajo ini mengajak masyarakat pencanangan Wajo Mapaccing, dapat diimplementasikan tidak sekedar menjadi acara seremonial.

“Dan yang paling terpenting saya ingatkan, mulai hari ini juga, kita mengurangi penggunaan sampah plastik, kantong plastik kerena dampaknya sangat berbahaya,” ajaknya.

Senada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Kabupaten Wajo, Andi Muhammad Baso Iqbal, juga menyampaikan kepada peserta yang hadir untuk mengkampanyekan dan mengurangi penggunaan sampah plastik yang sekali pakai.

“Mari kita mengurangi sampah plastik sekali pakai karena sebagaimana kita tahu, kita penghasil sampah plastik terbesar kedua setelah Cina, Dan ini jadi issue internasional,” terangnya. (Adv)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...