Sandy Tumiwa Akhirnya Ditetapkan Jadi Tersangka

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Setelah diamankan pihak Polsek Menteng, Artis Sandy Tumiwa Akhirnya ditetapkan menjadi tersangka. Diketahui, Sandy ditangkap bersama rekannya MA di Hotel The Grove, Jakarta Selatan.

Wakil Kapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Aries Ardian menjelaskan, bahwa dalam penangkapan diamankan sisa 0,4 gram sabu. Menurut pengakuan tersangka, sebelumnya membeli setengah gram namun sudah dikonsumsi.

“Berdasarkan pengakuan penyuplai saudara ST memesan sabu dua hari sekali sebanyak setengah gram. ST mengunakan sabu sudah satu tahun terakhir ini, sehingga kami sudah tetapkan sebagai tersangka,” jelasnya di Polsek Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (2/3).

Polisi memutuskan hal tersebut karena sudah melakukan tes urine kepada yang bersangkutan dan hasilnya positif. Dalam penyelidikan awal, Kepolisian menetapkan Sandy sebagai pengguna yang akan didalami lagi.

“Ya ketika diamankan yang bersangkutan sedang duduk, ketika digeledah ditemukan ini dan mereka juga mengaku baru mengunakan,” jelasnya.

Aries pun mengakui informasi ini telah diketahui sejak satu minggu yang lalu dan didalami berupa penyidikan. Dari situ pihaknya pun berhasil mengamankan beberapa barang bukti.

“Tersangka dijerat pasal 112 ayat 1 juncto dengan pasal 132 UU tentang narkotika ancaman minimal 4 tahun. Kami terus dalami, bandar yang sering memasok ke yang bersangkutan,” pungkasnya.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment