Fadli Zon Hingga Zulkifli Hasan Hadiri Deklarasikan Garbi DKI Jakarta

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ratusan orang yang mengenakan pakaian merah mendeklarasikan diri bergabung dalam organisasi masyarakat (ormas) Gerakan Arah Baru Indonesia DKI Jakarta.

Acara deklarasi digelar di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (3/3/2019) ini.

Acara deklarasi dihadiri Ketua Harian Garbi DKI Jakarta Hidayat Matnur, inisiator Garbi Fahri Hamzah, dan tokoh Garbi Mahfudz Siddiq.

Selain itu, turut hadir sejumlah tokoh nasional dalam acara deklarasi ini seperti Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan, Wakil Ketua Dewan Rakyat (DPR) Fadli Zon, dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Dalam pidato deklarasi, Hidayat Matnur mengingatkan, Indonesia menjadi negara besar bukan hanya karena kekayaan alam melimpah dan ekonomi yang kuat. Kekuatan utama Indonesia menjadi negara besar yakni kaum muda.

“Indonesia besar karena anak muda mempelopori perubahan untuk bangsa Indonesia. Mereka tidak mudah menyerah,” kata Matnur.

Dia mengatakan, Garbi memiliki beberapa cita-cita seperti menjadikan agama sebagai sumber inspirasi, sebagai bahan bakar perjuangan, dan dasar hidup bernegara dan berbangsa.

“Selain itu, Indonesia baru yang kita cita-citakan adalah dimana nasionalisme, demokrasi dan kesejahteraan dapat beriringan menuju Indonesia 5 besar dunia,” ungkap dia.

Dia mengatakan, Garbi tidak bersifat eksklusif. Oleh karena itu, semua tokoh politik dari berbagai unsur partai diundang.

“Garbi tidak mendukung kelompok yang membenci garbi. Garbi tidak mendukung mereka yang eksklusif dan mereka yang mencintai NKRI setengah-setengah,” ungkap dia.

Sementara itu, Mahfudz Siddiq menuturkan, acara deklarasi tidak hanya digelar di Jakarta. Sejumlah daerah segera menggelar deklarasi seperti di Yogyakarta dan Semarang.

“Kejutan paling besar ada di kota Bandung. Deklarasi Garbi di Jawa Barat,” pungkasnya. (mg10/jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...