Presiden Jokowi Makan Bakso Bareng Warga di Bekasi

FAJAR.CO.ID, BEKASI - Presiden Joko Widodo rela tidak sarapan pagi demi makan bakso bareng warga di acara Gebyar Bakso Merah Putih Indonesia Bersatu, di Lapangan Deltamas, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Minggu (3/3).

Presiden yang beken disapa Jokowi ini hadir ke acara tersebut bersama Ibu Negara Iriana. Kehadiran mereka pun disambut riuh warga yang telah memadati lapangan tersebut.

Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan bahwa dirinya senang bisa berjumpa dengan para pedagang dan penikmat bakso. Bahkan, dia sengaja tidak sarapan agar bisa menikmati bakso bersama warga.

"Dari pagi tadi saya belum makan, karena pengin makan bakso bersama bapak, ibu, dan saudara-saudara semuanya," kata Jokowi.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu sepakat dengan pernyataan Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso (PAPMISO) yang ingin menjadikan makanan tersebut sebagai kuliner khas Indonesia.

Menurut presiden, bakso bisa ditemui setiap hari di setiap gang dan komplek perumahan. "Kita semuanya ingin agar bakso bisa menjadi makanan kuliner khas Indonesia, khas Nusantara," ucap Jokowi.

Usai memberikan sambutan, Jokowi bersama Iriana kemudian menikmati semangkuk bakso dari salah satu gerobak yang ada. Masyarakat pun menikmati bakso yang disediakan oleh PAPMISO.

Untuk diketahui, kegiatan ini juga memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) makan bakso terbanyak se-Indonesia, 36 ribu porsi. Rekor sebelumnya 16 ribu porsi. (fat/jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...