Rutin Berjalan Kaki Ternyata Bantu Turunkan Berat Badan

Minggu, 3 Maret 2019 - 08:54 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tak perlu rumit dalam menemukan cara untuk menurunkan berat badan atau sekadar menjadi lebih aktif. Anda hanya perlu melakukan kegiatan berjalan lebih banyak.

“Berjalan itu fantastis karena secara praktis setiap orang bisa melakukannya, praktis di mana saja, dan itu membawa kita keluar di alam dan membutuhkan peralatan yang sangat sedikit,” kata Mike Siemens, pelatih pribadi bersertifikat ACSM dan direktur perusahaan fisiologi olahraga di Canyon Ranch di Tucson, AZ , dilansir dari Pop Sugar, Sabtu (2/3).

Mike Siemens juga mengatakan bahwa berjalan dapat membakar banyak kalori untuk menurunkan berat badan atau mengontrol berat badan. Agar berjalan benar-benar bermanfaat, Anda harus fokus tidak hanya pada kuantitas gerakan, tetapi juga pada kualitas.

Kualitas yang dimaksud adalah intensitas. Anda perlu melakukannya untuk mencapai 70 hingga 85 persen dari denyut jantung maksimum Anda. Itulah sebabnya direkomendasikan untuk setiap orang berjalan empat kali sehari dalam seminggu.

Namun, agar manfaatnya semakin terasa lakukan juga dua sampai tiga kali sehari dalam seminggu latihan kekuatan, serta fleksibilitas kerja beberapa menit setelah setiap jalan. Anda juga dapat membiasakan diri untuk berhenti setiap empat hingga lima menit selama berjalan untuk melakukan 10 atau lebih repetisi latihan kekuatan seperti push-up atau squat.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.