3 Lokasi Ini Jadi Tempat Persembunyian Kelompok Ali Kalora

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Aditya alias Idad, anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora yang ditangkap Satgas Tinombala, saat ini dalam pemeriksaan intensif. Informasi awal, dia merupakan warga Ambon, Maluku.

Asisten bidang Operasi (Asops) Polri, Irjen Rudi Sufahriadi mengatakan diduga Aditya dan kelompoknya sering berpindah-pindah tempat persembunyian. Sejauh ini tercatat ada tiga lokasi kelompok Ali Kalora melarikan diri dari kejaran petugas.

“Dia (MIT) selalu ada di Poso Pesisir Utara dan Selatan. Bahkan sekarang sampai ke daerah Sausu, Parigi Moutong,” ujar Rudi di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Senin (4/3).

Seketika Satgas menutup jalur di Utara, kata mantan Komandan Korps Brimob Polri itu, kelompok Ali Kalora itu kabarnya ada di jalur Selatan. Karenanya, kuat dugaan kelompok tersebut dibagi menjadi dua.

“Kemungkinan dibagi dua kelompok dengan kelompok kecil tapi masih terlihat, mereka sering melihat dan memberi tanda ketika kita lakukan pengejaran,” tutur pria yang akrab disapa Rudi Gajah itu.

Sebelumnya, kontak tembak terjadi antara Satgas Tinombala dengan 5 anggota Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) pimpiman Ali Kalora cs di Perkebunan Padopi, Poso Pesisir Selatan. Insiden ini menewaskan Basir alias Romzi dan tertangkap dalam keadaan hidup, Aditya alias Idad.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...