Anies Serahkan Dua Nama Cawagub ke DPRD

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Proses pencarian calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta terus berjalan. DPRD DKI Jakarta pun mengaku telah menerima surat ajuan dua nama kandidat yang diusulkan oleh dua partai pengusung yakni PKS dan Gerindra.

Sekertaris Dewan DPRD DKI Jakarta Muhammad Yuliadi menyebutkan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menyerahkan dua nama itu sedari pagi. Surat disampaikan melalui Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH dan KLN) Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Mawardi.

“Baru sampai tadi pagi dari pak Mawardi nyerahin ke saya,” tutur Yuliadi saat dikonfirmasi, Senin (4/3).

Usai surat diterima, pihaknya tidak akan menunda untuk segera menyerahkan ke Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edy Marsudi. Sehingga prosesnya bisa berjalan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Ya hari ini saya sudah lapor Pak Ketua (Prasetio), saya sudah WA bahwa surat sudah masuk. Iya gini katanya ke DPRD kalau dia nggak ke kantor ya kami kirim ke rumah ke rumah dinas,” tegasnya.

Sebelumnya proses pengajuan dua nama ini sungguh berbelit-belit, namun saat ini sudah tinggal diproses di Rapat Paripurna. Dua nama kandidat tersebut adalah Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

Dua nama itu sebelumnya diserahkan dua partai pengusung, PKS dan Gerindra kepada Anies. Kedua kadidat sebelumnya juga telah melalui fit and proper test terlebih dahulu.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...