KJRI Permudah Pelayanan Paspor WNI di Sarawak

SARAWAK – Warga Negara Indonesia yang sedang bekerja di Sarawak, Malaysia, dijamin bakal lebih tenang. Sebab, KJRI di Kuching, Malaysia, memberikan pelayanan ‘jemput bola’. KJRI memberikan kemudahan pelayanan paspor bagi WNI di Sarawak. Hal ini sekaligus memudahkan para WNI yang ingin menyeberang saat Festival Crossborder digelar.

Pelayanan jemput bola kemudahan pelayanan paspor, digelar KJRI selama dua hari. Tepatnya, Sabtu & Minggu (1-2/3), di Perusahaan Jaya Tiasa Holdings Berhad, Sibu, Sarawak.

Menurut Konjen Rindi Kuching, Yonny Tri Prayitno, kegiatan ini adalah bagian dari pelayanan dan perlindungan buat seluruh WNI yang ada di wilayah Sarawak.

“Jadi, bentuk pelayanan yang kita berikan berupa kemudahan terkait paspor. Kita sampaikan pentingnya memiliki dokumen dan permit kerja bagi WNI yang stay atau bekerja di Malaysia. Mereka bisa leluasa. Dan dari pelayanan ini, berartinkami memberikan perlindungan buat mereka,” paparnya, Senin (4/3).

Tim KJRI Kuching juga melakukan proses wawancara dan pengambilan biometrik terhadap pemohon paspor Pekerja Migran Indonesia. Pesertanya sebanyak 318 orang. Rinciannya, Jumat (1/3), Tim KJRI Kuching melakukan wawancara dan pengambilan biometrik terhadap 217 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI). Lokasinya di ladang Jaya Tiasa Palm Oil Mill Pulau bruit Sibu.

Sedangkan di hari kedua, Sabtu (2/3), tim KJRI Kuching melakukan wawancara dan pengambilan biometrik terhadap 101 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI). Lokasinya di ladang Erajaya Synergy Sdn. Bhd.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi

Comment

Loading...