Penasaran Menunggu Supercar Terbaru Ginetta, Tenaganya 700 Hp

0 Komentar

FAJAR.CO.ID – Tidak seperti di Indonesia, masyarakat Eropa sangat terpenuhi atas pilihan mobil-mobil kencang, salah satunya Ginetta asal Inggris yang telah menyiapkan supercar terbaru.

Dijadwalkan melantai di Geneva International Motorshow 2019, 7-17 Maret akan datang, model terbaru Ginetta itu ditangani secara khusus oleh Ginetta Leeds HQ.

Penasaran? Tidak tanggung-tanggung, tenaga yang dihasilkan mencapai 600 hp dan torsi 700 Nm berkat mesin V8 naturaly aspirated (NA).

Tentu hasil memuaskan itu tidak hanya dari racikan mesin yang mumpuni, tapi juga bodywork dan kecakapan para insinyur membangun struktur keseluruhan mobil.

Mesin yang diletakkan di tengah sangat baik menghasilkan distribusi bobot, total 1150 kg. Di mana, distribusinya dibuat 49 persen di depan dan 51 persen di belakang.

Daya tekan dan aerodinamika juga menjadi kekuatan lain supercar terbaru Ginetta. Bodi dan sasis monokok bermaterial serat karbon sangat menarik.

Supercar terbaru Ginetta hanya akan dibuat terbatas sebanyak 20 unit mulai tahun 2020. Kabarnya, mobil kencang ini sudah dibuka pemesanan dan telah banyak melakukan pemesanan. (mg8/jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...