Scoot Bidik Jamaah Umrah Indonesia

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Derasnya pertumbuhan jumlah jamaah umrah asal Indonesia membuat maskapai dari semua segmen berusaha menyediakan penawaran kompetitif. Maskapai berbiaya hemat juga menyuguhkan sejumlah varian penawaran yang disesuaikan dengan kebutuhan. Kerja sama dengan agen perjalanan dilakukan untuk menggaet konsumen di ceruk pasar yang cukup lebar ini.

Scoot, maskapai berbiaya hemat milik Singapore Airlines Group, telah menjalin kemitraan dengan 100 mitra agen perjalanan untuk menawarkan penerbangan ke Jeddah, Arab Saudi. Chief Commercial Officer Scoot Vinod Kannan mengatakan, lebih dari 50 persen penumpang Scoot untuk rute Jeddah berasal dari Indonesia.

“Kami berharap angka tersebut meningkat setelah kami membuka enam destinasi baru di Indonesia pada 2020. Yakni, Balikpapan, Lombok, Makassar, Manado, Semarang, dan Jogjakarta,” kata Kannan kepada Jawa Pos.

Flight dari Bandara Changi, Singapura, ke Jeddah menggunakan pesawat Boeing 787 Dreamliner, salah satu pesawat andalan pabrikan Amerika Serikat untuk penerbangan jarak jauh. Terkoneksi dengan rute tersebut, Scoot terbang dari lima kota di tanah air. Yakni, Jakarta, Surabaya, Denpasar, Palembang, dan Pekanbaru. Sejak jalur tersebut dibuka pada 2016, Scoot telah melayani tidak kurang dari 110.000 penumpang dari Indonesia.

Jawa Pos bersama sejumlah media dan influencer asal Indonesia menjajal penerbangan Scoot ke Jeddah. Dalam perjalanan ini, Scoot bekerja sama dengan Zamzam Wisata, bagian dari G-Tour Group. Pasar perjalanan umrah diperkirakan bakal terus tumbuh. Tahun lalu saja, jumlah jamaah umrah asal Indonesia mencapai 1,1 juta orang. Jumlah tersebut meningkat pesat dari tahun sebelumnya yang berada di kisaran 875 ribu orang.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...