Superdramatis, Arema Pastikan Kemenangan atas Barito di Detik Akhir

FAJAR.CO.ID, MALANG – Sebuah laga yang membuat ribuan Aremania sesak napas tersaji di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (4/3) malam. Arema FC yang sempat tertinggal 0-2 dari Barito Putera, sukses membalikkan keadaan melalui sontekan Dedik Setiawan pada menit akhir tambahan waktu.

Sejak awal pertandingan, tim asuhan Milomir Seslija itu banyak melakukan serangan ke pertahanan Barito Putera. Pada menit 15, Makan Konate melesatkan bola tepat ke gawang lawan melalui situasi set piece. Namun, bola itu berhasil dihalau oleh Yoo Jaehoon. Pada menit 18, giliran Ridwan Tawainela yang mempunyai peluang cukup bagus. Sayang, kesempatan tersebut belum membuahkan gol.

Peluang demi peluang terus diciptakan oleh skuad Arema. Di menit 28, Dendi Santoso melakukan tendangan ke arah gawang Barito. Sayang, bola itu hanya melesat di atas gawang. Kembali mendapat kesempatan pada menit 36, tendangan Dendi kali ini berhasil ditepis oleh Yoo Jaehoon.

Melihat itu, Barito pun semakin memperkuat pertahanan. Bahkan, karena permainan yang terlalu keras, Donny Harold Monim mendapat kartu kuning setelah menjatuhkan Makan Konate. Hingga babak pertama usai, kedudukan masih imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, permainan kedua tim semakin beringas. Sama-sama tak ingin kebobolan, sama-sama ngotot menyerang, dan sama-sama kuat dalam bertahan. Segala upaya dilakukan agar gawang mereka tak kebobolan.

Pada menit 49, giliran Arthur Cunha yang mendapat kartu kuning setelah menjatuhkan Samsul Arif. Tak berselang lama, pemain Barito Artur Jesus yang mendapat kartu kuning karena menjatuhkan Ridwan Tawainela.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...