Tantang Prabowo Soal Uang Negara di Luar, Fahri Hamzah: Kasihan Pak Jokowi

Senin, 4 Maret 2019 - 14:03 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA –  Langkah serang Capres nomor urut 01 Joko Widodo kepada Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto terkait uang Negara sebesar Rp 11 triliun di luar negeri menjadi senjata makan tuan.

Pasalnya, serangan Jokowi itu seperti menampar diri sendiri. Bagaimana tidak, data tentang uang Negara sebesar Rp 11 triliun berada di luar negeri itu disampaikan oleh Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro saat menjabat Menteri Keuangan pada 2016 lalu.

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah menyebut sangat miris melihat Jokowi yang seolah tidak mendapatkan data yang baik dari orang-orang di sekitar. “Kasihan Pak Jokowi ini karena kayaknya orang-orang di sekitarnya nggak mem-brief (beri pengarahan) dia secara komprehensif,” ujar Fahri di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (4/3).

Bagi Fahri, data keliru yang disampaikan bawahan Jokowi justru akan menjadi bom waktu yang akan mematikan dia dalam pemilu nantinya.

“Saya kira itu merugikan, berkali kali Pak Jokowi dibikin rugi oleh briefing yang salah dari anak buahnya,” demikian Fahri.

Prabowo Subianto dalam pidato di Sleman, Rabu (27/2), menilai Indonesia dalam kondisi yang tidak baik. Sebab, ada uang Indonesia dalam jumlah banyak yang masih tertahan di luar negeri.

“Uang warga negara Indonesia di luar negeri jumlahnya lebih dari Rp 11.000 triliun. Jumlah uang di bank-bank di seluruh bank di dalam negeri Rp 5.400 triliun. Berarti dua kali kekayaan Indonesia berada di luar Indonesia, tidak berada di negeri Indonesia,” kata Prabowo.

Jokowi kemudian menanggapi pernyataan Prabowo tersebut. Dia menantang Prabowo untuk menyampaikan data atas apa yang diucapkan. “Ya kalau memang ada data, ada bukti-bukti mengenai itu disampaikan saja ke pemerintah,” ucapnya di Desa Botuwombatu, Kabupaten Gorontalo Utara, Gorontalo, Jumat (1/3).

Pemerintahan Jokowi sendiri pernah menyampaikan mengenai uang Rp 11 ribu triliun yang tersimpan di luar negeri tersebut pada tahun 2016 lalu. (Fajar/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.