Berkumandang di Auckland, Yuk Persiapkan Diri Ikut Borobudur Marathon 2019

MAGELANG – Borobudur Marathon 2019 akan digelar pada 17 November mendatang. Event internasional yang memadukan olahraga dan pariwisata ini, ditargetkan akan diikuti 10.000 peserta. Warga setempat, terutama yang tinggal di jalur yang dilintasi pelari pun bakal ikut menyukseskan Borobudur Marathon dengan gayanya masing-masing.

Ada yang menyambut pelari jarak jauh itu dengan menyajikan tarian penyambutan, drumband, hingga menyediakan jajanan dan minuman di depan rumah warga. Hal itu juga dipromosikan oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) di Auckland Round The Bay 2018 yang digelar, 3 Maret 2019 di Selandia Baru.

“Daerah sekitar Borobudur bukan kota besar, tapi komitmen daerah dan warga mendukung sangat besar. Ada drumband, tarian, teh hangat , pisang goreng untuk pelari yang lewat. Maka kita juga harus apresiasi dengan waktu daerahnya dilewati,” ujar salah satu tim Borobudur Marathon Fina Pratiwi Gurning, Minggu (3/3). Fina terjun langsung mempromosikan Borobudur Marathon di perhelatan Round The Bays Auckland 2019.

Fina menjelaskan, bahwa rute yang dilewati telah lulus sertifikasi. Rute lari akan menyajikan pengalaman berharga, terutama bagi pelari yang melintasi wilayah itu. Borobudur Marathon akan membuka pendaftatan untuk kategori lari yaitu 10K, Half Marathon, dan Marathon.

“Kita menyajikan event marathon bukan hanya standar tinggi, tapi running experience yang ada di Magelang. Jadi, Borobudur Marathon akan memberikan pengalaman berbeda. Kami pastikan bukan hanya orang Indonesia saja yang terkesan, tapi orang luar bisa melihat. Mereka melihat Borobudur dengan unik,” katanya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...