Bukan Hanya Wanita, Pria Juga Sering Belanja Produk Fashion


FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Data Tren Belanja awal tahun 2019 dari Kredivo menemukan bahwa mayoritas pria atau wanita membeli produk berupa fashion dan aksesorisnya dengan menggunakan Kredivo.

Dari total pengguna pria, 39,3% membeli produk fashion dan aksesorisnya disusul gadget sekitar 36,8% dan perlengkapan rumah tangga sebesar 18%.

Sedangkan dari total pengguna wanita, 55% membeli produk fashion dan aksesorisnya, 41% produk kesehatan dan kecantikan, dan di posisi ketiga dengan persentase 26,2% adalah perlengkapan rumah tangga.

“Namun jika dilihat dari total nilai belanja, kategori gadget dan aksesorisnya berada di peringkat pertama mengalahkan kategori fashion, empat kali lipat untuk pria dan hampir dua kali lipat untuk wanita,” kata Indina Andamari, Head of Marketing Kredivo melalui siaran persnya Selasa (5/3).

Pembelian gadget oleh pria mencapai 51% dari keseluruhan nilai transaksi, sedangkan pembelian gadgetoleh wanita mencapai 38% dari keseluruhan nilai transaksi.

“Banyaknya permintaan akan kategori-kategori tersebut seiring dengan perkembangan e-commerce yang luar biasa di Indonesia,” lanjut Indina.

Studi oleh McKinsey memproyeksikan bahwa value dari pasar e-commerce Indonesia akan meningkat 8 kali lipat antara tahun 2017-2022. Sayangnya tidak demikian dengan laju pertumbuhan penetrasi kredit. “Oleh karena itu, Kredivo hadir untuk memenuhi kesenjangan tersebut,” ujarnya.

Penetrasi smartphone dan internet yang pesat di Indonesia menjadikan mobile payment sebagai solusi pembayaran digital yang tepat. “Kredit instan yang dapat diakses secara mudah melalui smartphone tentunya berdampak langsung pada peningkatan daya beli konsumen juga peningkatan penjualan e-commerce,” tutur Indina.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR