Laporkan Hasil Survei Terkini,Hasto Temui Ma’ruf Amin

Selasa, 5 Maret 2019 - 19:08 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristiyanto menemui Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, Ma’ruf Amin. Pertemuan berlangsung di Rumah Situbondo Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (5/3).

Ditemui sebelum menggelar pertemuan, Hasto mengatakan kedatangannya ini untuk melaporkan hasil kerja tim selama ini. Salah satunya yaitu terkait hasil survei terhadap pasangan petahana.

“Melaporkan kepada beliau (Ma’ruf) hasil survei yang terakhir dan kemudian juga terkait dengan agenda-agenda ke depan,” ujar Hasto.

Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu mengatakan bahwa setelah debat kedua ada peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap petahana. Sehingga membuat swing voters mulai menjatuhkan dukungannya.

“Tentu saja setelah debat itu kan apresiasi masyarakat terhadap pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin kan meningkat. Karena terjadinya pergeseran dari swing voters dan juga undicided,” jelasnya.

Pergesaran ini sendiri ditengarai terjadi atas pertimbangan rakyat melihat program yang dicanangkan oleh Jokowi direalisasikan dengan baik. Bukan sebatas janji kosong.

“Sebagai contoh kalau pak Prabowo hanya bicara tolak impor pangan, kalau pak Jokowi menjabarkan untuk berdaulat di bidang pangan dengan membangun bendungan, infrastruktur pertanian, para insinyur pertanian ditantang untuk menghasilkan benih-benih unggul,” pungkas Hasto.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.