Paten Smartphone Huawei dengan Desain Slider Bocor, Mirip Nokia Lawas

0 Komentar

FAJAR.CO.ID – Bocoran paten smartphone Huawei dengan sistem slider mencuat ke publik. Sistem slider tersebut untuk menempatkan kamera selfie. Desain smartphone tersebut mengingatkan era keemasan Nokia 5300 dengan mekanisme geser atau slider yang mirip-mirip.

Sebagaimana dikutip dari laman LetsGoDigital, Selasa (5/3), paten ponsel Huawei dengan mekanisme slider berlaku untuk membuka kamera depannya. Bukan untuk menampilkan tombol atau tuts keyboard seperti yang ada pada Nokia 5300 tempo dulu.

Paten tersebut diajukan pada 1 Maret 2019 dengan tampilan smartphone layar penuh dan kamera slider. Paten desain Huawei Technologies diterbitkan dalam Database Desain Global World Intellectual Property Office (WIPO).

Dalam paten tersebut berisi delapan gambar render yang dibuat dari berbagai sisi. Speaker terintegrasi dalam bezel yang sempit. Lebih jauh lagi adalah desain layar yang benar-benar tanpa batas dengan sudut membulat. Mekanisme slider pada kamera ini dapat diperpanjang dan menawarkan ruang untuk kamera selfie ganda dengan flash di tengahnya.

Di belakang ada ruang untuk dua kamera dan lampu kilat. Tidak ada pemindai sidik jari pada perangkat. Hal ini mungkin mengindikasikan bahwa pemindai sidik jari akan ditempatkan dalam layarnya. Kemungkinan lain adalah fitur keamana itu disertakan dalam tombol daya. Apalagi kini semakin banyak pabrikan smartphone memilih opsi ini daripada pemindai fisik di bagian belakang.

Karena masih berupa paten, belum jelas pula di mana seri ponsel Huawei ini akan ditempatkan. Itu pun bila smartphone ini akan benar-benar diperkenalkan. Karena ponsel ini memiliki hanya dua kamera di bagian belakang, kemungkinan akan menjadi perangkat affordable atau menengah di bawah seri flagship Mate Series dan P Series saat ini yang membawa tiga kamera utama.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar