Prediksi PSS Sleman vs Madura United: Tantangan Para Bintang

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SLEMAN – Pertemuan antara PSS Sleman dengan Madura United, Selasa (5/3) sore nanti banyak dinilai tidak imbang. Pasalnya, Madura dihiasi sejumlah pemain bintang. Baik lokal maupun asing. Sementara PSS, hanya diperkuat pemain lokal medioker dan baru saja dapat tambahan dua pemain asing.

Dua pemain asing PSS itu adalah Brian Ferreira dari Argentina dan Alfonso de la Cruz asal Spanyol. Brian akan perkuat lini tengah, sementara Alfonso jadi benteng pertahanan. Meski sudah bisa diturunkan di laga nanti, kehadiran dua penggawa asing ini tak akan langsung mendongkrak performa tim Super Elang Jawa-julukan PSS.

“Dua orang pemain (asing) sudah latihan. Untuk striker saya belum tahu. Adaptasi nggak ada masalah, semuanya sama yang penting komunikasi harus jalan,” kata asisten pelatih PSS, Suwandi HS, Senin (4/3).

Meski sudah mendapat tambahan 2 pemain asing, tidak lantas membuat kekuatan PSS langsung melonjak. Pasalnya, kemampuan dua pemain impor tersebut belum teruji dan baru kali ini tampil di sepak bola Indonesia.

Berbeda dengan pemain asing milik Madura United. Ada Aleksandar Rakic yang sudah teruji ketajamannya musim lalu dengan meraih top skor Liga 1 2018. Kemudian lini tengah diisi Zah Rahan Krangar yang merupakan salah satu playmaker asing terbaik yang pernah main di Indonesia.

Di lini belakang juga ada Jaimerson. Bek tangguh yang musim lalu mencicipi gelar juara Liga 1 bersama Persija Jakarta. Namun, pelatih Dejan Antonic enggan jemawa. Apalagi PSS akan bermain di hadapan ribuan suporter mereka di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

“Kami akan kerja keras, paling penting yang pertama fokus PSS Sleman. Pasti berat pertandingan, mereka ada pemain baru,” kata pelatih Madura United, Dejan Antonic (4/3).

Para pemain asing berkualitas masih ditambah dengan sejumlah pemain lokal andal. Bahkan lima di antaranya kini dapat panggilan Timnas untuk jalani TC di Australia. Mereka semua masih bisa perkuat Madura saat lawan PSS karena baru gabung ke Timnas pada Rabu (6/3) besok.

Ya, ada 5 pemain Madura United yang dipanggil Timnas Indonesia senior. Antara lain yakni Fachruddin Aryanto, M Ridho Jazuli, Andik Vermansah, Zulfiandi, dan striker naturalisasi Greg Nwokolo.

Dengan kekuatan yang ada saat ini, wajar jika Madura United lebih diunggulkan atas PSS. Tapi ingat, ini sepak bola. Apa pun bisa terjadi. Terlebih PSS akan bermain di hadapan suporter setia mereka.

Kadang kala, semangat dan mental juang yang tinggi mampu mereduksi kekurangan dari sisi kualitas pemain. Ini yang harus diwaspadai Madura United yang datang ke Stadion Maguwoharjo dengan skuad penuh bintang.

Pertemuan Terakhir
19/12/07: Madura United 2-0 PSS Sleman
21/06/07: Madura United 1-0 PSS Sleman
13/06/07: PSS Sleman 0-3 Madura United
18/02/07: PSS Sleman 2-1 Madura United

5 Pertandingan Terakhir PSS
20/02/19: PSS 0-0 Borneo
15/02/19: Borneo 1-0 PSS
31/01/19: PSS 3-3 Barito Putera
23/01/19: Barito Putera 1-2 PSS
04/12/18: Semen Padang 0-2 PSS

5 Pertandingan Terakhir Madura United
21/02/19: Sriwijaya 1-2 Madura United
17/02/19: Madura United 5-0 Sriwijaya
06/02/19: Cilegon United 1-1 Madura United
29/01/19: Madura United 2-0 Cilegon United
08/12/18: Madura United 2-1 Persela

Perkiraan susunan peman
PSS Sleman (4-3-3): PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky; Asyraq Gufron, Zamzani, Jajang, Bagus Nirwanto; Sidik Saimima, Nerius Alom, Brian Ferreira; Ricky Kambuaya, Arsyad Yusgiantoro, Hari Yudo
Pelatih: Seto Nurdiyantara

Madura United (4-3-3): M Ridho; Marckho Meraudje, Jaimerson Xavier, Fachruddin Aryanto, Rendika Rama; Zulfiandi, Slamet Nurcahyo, Zah Rahan; Andik Vermansah, Aleksandar Rakic, Greg Nwokolo
Pelatih: Dejan Antonic

Prediksi:
PSS menang: 20%
Madura menang: 30%
Imbang: 50%

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment