Realme 3 Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

FAJAR.CO.ID – Brand pecahan Oppo, Realme, kembali merilis smartphone murah terbarunya. Dia adalah Realme 3 yang diumumkan di India dengan chipset Helio P70, baterai besar, dan mode kamera nightscape.

Sebagaimana dikutip dari laman GSMArena, Selasa (5/3), smartphone Realme 3 di India ini dilengkapi dengan Helio P70. Sementara untuk pasar global termasuk Indonesia di kemudian hari akan melenggang hanya dengan Helio P60.

Di bagian depan, Realme 3 memiliki layar 6,2 inci beresolusi HD Plus (720 x 1.520 piksel) dengan takik atau notch bergaya tetesan air. Layarnya dilindungi Gorilla Glass 3. Opsi RAM/ROM yang tersedia adalah 3/32 GB dan 4/64 GB. Penyimpanannya dapat diperluas melalui kartu MicroSD hingga 256 GB.

Di bagian belakang, handset membawa dua kamera utama dengan alokasi satu unit lensa utama 13 MP dengan aperture f/1.8 dan yang kedua 2 MP untuk pengindraan kedalaman. Selain itu, Realme telah memasukkan fitur perangkat lunak tambahan seperti nightscape dan chroma boost.

Fitur tersebut seperti namanya, nightscape, diklaim bakal membantu pengguna untuk pemotretan malam hari. Sementara chroma boost menggunakan susunan gambar untuk meningkatkan rentang dinamis, warna, dan mengurangi noise.

Kamera lainnya yang menghadap ke depan sebagai kamera selfie memiliki sensor 13 MP dengan dukungan untuk AI Facial Unlock. Fitur tersebut dapat digunakan untuk situasi ketika sidik jari yang dipasang di belakang sulit dijangkau.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...