Sartono: Anggota DPR Itu Harus Realisasikan Aspirasi Rakyat

Selasa, 5 Maret 2019 - 19:34 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Masa kampanye Pileg dan Pilpres sudah dimulai. Para Caleg terus meyakinkan pemilih di daerah pemilihannya untuk bisa dipilih menjadi wakil mereka di parlemen pusat.

Hal itu juga dilakukan oleh Anggota Komisi VI DPR-RI Fraksi Partai Demokrat, Sartono. Politisi Partai Demokrat ini dikenal dekat oleh masyarakat di daerah pemilihannya (Dapil), yakni Dapil Jawa Timur 7 meliput Kabupaten Pacitan, Ngawi, Magetan, Ponorogo dan Trenggalek (Pawitangolek).

Sepupu Preside Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini selalu memanfaatkan waktu reses untuk bertemu langsung dengan masyarakat, serta mendengar aspirasi mereka.

Di masa sidang III 2018-2019, Sartono melakukan kunjungan langsung ke dua Kabupaten, yakni Kabupaten Ponorogo dan Kabupaten Pacitan. Mendatangi Desa Kauman Ponorogo, Desa Kluwih Pacitan dan Desa Ngumbul Pacitan. Politisi yang juga Caleg DPR-RI Dapil Jatim 7 ini selalu mengingatkan masyarakat untuk cerdas dalam memilih pemimpin ke depan.

“Kita memilih pemimpin harus betul-betul dipertimbangkan. Di era demokrasi ini, terkadang masyarakat memilih pemimpin karena uang, bukan karena program ataupun ketokohan, sehingga pada ujungnya masyarakat sendiri yang akan dirugikan,” kata Sartono kepada masyarakat, Senin (5/3).

Untuk itu, kata Sartono, masyarakat harus diberikan pendidikan politik yang baik. “Pentingnya pendidikan politik kepada masyarakat perlu di sosialisasikan,” ucapnya.

Dilanjutkan Sartono, Anggota DPR yang dipilih oleh masyarakat harus mampu merealisasikan aspirasi masyarakat, hingga tugas yang dititipkan ke mereka benar-benar dijalankan.

“Anggota DPR itu harus bisa merealisasikan semua aspirasi dari masyarakat, apapun itu bentuknya. Sehingga fungsi legislatif dan eksekutif di sini jadi tumpang tindih,” jelasnya. (RBA/Fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.