Wonderful Indonesia Berpromosi di London Book Fair 2019

0 Komentar

Jakarta – Berpromosi di kancah internasional bukanlah hal baru buat Kementerian Pariwisata. Lewat Wonderful Indonesia, Kementerian yang dipimpin Arief Yahya kerap tampil di sejumlah ajang bergengsi dunia. Tahun ini, pemilik brand Wonderful Indonesia itu akan unjuk keindahan di ajang London Book Fair 2019. Event ini akan diselenggarakan 12-15 Maret mendatang.

Tahun lalu, Wonderful Indonesia eksis disejumlah event besar dunia. Seperti mulai event sport seperti Piala Dunia di Rusia, hingga ITB Berlin. Wonderful Indonesia juga mem-branding taksi Black Cab di London.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kementerian Pariwisata Nia Niscaya, mengatakan promosi di luar negeri akan semakin gencar dilakukan Kementerian Pariwisata untuk tahun ini.

“Tahun lalu, kita banyaik memanfaatkan event-event besar untuk berpromosi seperti Piala Dunia di Rusia, ITB Berlin di Jerman, dan lainnya. Untuk tahun ini, promosi juga akan gencar kita lakukan. Karena target yang akan kita usung juga besar. Menghadirkan 20 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia. Tidak mudah, tapi kita tetap optimis mampu merealisasi target itu,” paparnya, Senin (4/3).

Branding pertama Wonderful Indonesia tahun ini dilakukan di London, Inggris. Wonderful Indonesia memanfaatkan momen London Book Fair 2019. Media-media promosi telah disiapkan. Pemasangannya akan dilakukan bersamaan dengan kegiatan London Book Fair.

“Buat Wonderful Indonesia, London Book Fair adalah momen yang sangat bagus untuk promo. Karena event ini akan melibatkan banyak negara Eropa. Yang akan kita branding adalah 2 unit Open Great Bus. Kita akan pasang stiker besar yang akan ditayang sepanjang Maret 2019. Atau lebih spesifik, 1 hingga 31 Maret 2019,” papar Nia.

Stiker besar di Open Great Bus akan menampilkan destinasi Banyuwangi di Jawa Timur dan Raja Ampat Papua. Juga tentunya promosi pelaksanaan London Book Fair 2019.

Open Great Bus akan melawati beberapa lokasi popular di Inggris seperti Terminal London eye, Westminster Bridge, Westminster Abbey, Buckingham Palace, Marble Arch, Paddington station, Madame Tussauds, Oxford Circus, Piccadilly Circus, St. Paul’s Cathedral, Tower Bridge.

“Promosi ini kita harapkan mampu mendatangkan wisman asal Inggris dan juga mampu menarik minat wisatawan mancanegara lainnya,” jelas Nia lagi.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan branding menjadi salah satu cara terbaik untuk melakukan promosi.

“Kita harus jeli melihat event. Jeli memanfaatkan event yang bisa berdampak baik buat pariwisata Indonesia. Dan London Bookk Fair salah satu event yang bisa kita manfaatkan. Karena akan menarik banyak wisatawan, khususnya dari Eropa,” ujar mantan Dirut PT Telkom itu.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment