Perangi Hoaks, Gus Oqi Gandeng Milenial Sumut

MEDAN – Perang terhadap hoaks atau berita bohong terus dilakukan Master C19 Portal KMA. Zonasi sosialisasinya kini berada di Sumatera Utara (Sumut). Master C19 Portal KMA pun menggandeng kaum milenial Sumut. Bukan sekedar memahami, para milenial juga diminta untuk menghindari hoaks.

Kampanye anti hoaks dibakar Ketua Dewan Pembina Master C19 Portal KMA Ahmad Syauqi. Gus Oqi-sapaannya-pun sukses membakar spiris milenial Sumut untuk memerangi hoaks, Rabu (6/3). Treatment yang dilakukan melalui workshop ‘Kontra Hoax’ di Hotel Garuda Plaza, Medan, Sumut. Gus Oqi pun menegaskan, hoaks sebagai ancaman serius dan membahayakan negara.

“Hoaks ini sangat membahayakan. Bisa mengganggu dan mengancam keutuhan NKRI. Sebab, isi dari hoaks ini menyesatkan dan bisa menjadi adu domba. Untuk itu, kami ini tetap berkomitmen memerangi hoaks. Kami ajak para generasi muda Sumut untuk aktif ambil bagian dalam kampanye ini,” ungkap Gus Oqi, Rabu (6/3).

Menggandeng milenial, workshop pun ditutup dengan komitmen bersama. Deklarasi untuk memerangi hoaks. Sebab, hoaks ini sering membuat resah masyarakat khususnya menjelang pelaksanaan Pilpres dan Pileg pada 17 April 2019. Menjadi garda terdepan perang terhadap hoaks, deklarasi para milenial Sumut ini disaksikan oleh Gus Oqi.

Selain Gus Oqi, hadir juga beberapa tokoh penting dalam deklarasi ini. Ada Mufti Makarim, Habib Husein Ja’far Al Badar, Dodi Dwi Nugroho (Master C19 KMA), dan Aswan Jaya (Inisiator). Lebih lanjut, Gus Oqi kembali mengingatkan bahaya hoaks. Berita bohong itu ibarat bom atom dengan daya rusak luas. Seperti tanaman beracun yang dikonsumsi hingga menjadi penyakit kronis dalam masyarakat.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...