Hadiri Dies Natalis Unnes Semarang, Ini Pesan Pangdam Diponegoro

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SEMARANG – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mohamad Effendi S.E M.M menghadiri acara Dies Natalis Universitas Negeri Semarang (Unnes) ke-54.

Dies Natalis yang mengusung tema “Unnes Medunia Untuk Indonesia” ini digelar di kampus Unnes Sekaran dan dihadiri juga para cevitas akademi serta mahasiswa dan mahasiswi Unnes, Rabu (6/3).

Hadir pula Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman M.Hum, Sekda Provinsi Jawa Tengah Dr Ir Sri Puryono, Gubernur Akpol Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dan Walikota Semarang Hendar Prihadi.

Pangdam IV/Diponegoro Mohammad Effendi mengatakan kepada seluruh yang hadir khususnya kepada para mahasiswa-mahasiswi dengan mengusung tema mendunia untuk Indonesia, diharapkan jangan lupa bahwa rakyat harus memiliki jatidiri sebagai bangsa Indonesia.

“Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang besar terdiri dari 17.000 pulau dan 1300 suku bangsa dan dibangun oleh satu komitmen para pendiri bangsa yakni berbeda-beda tetapi satu jukan Bhinneka Tungal Ika,” ujarnya.

Dengan demikian, lanjutnya, sebagai bangsa harus memiliki wawasan seluas-luasnya agar dapat sejajar dengan bangsa lain.

“Oleh karena itu kita boleh dan harus memiliki wawasan seluas-luasnya agar dapat sejajar dengan bangsa lain, namun jangan lupa kita harus tahu jati diri kita sebagai bangsa Indonesia,” katanya.

Kegiatan Dies Natalis diisi dengan gerak jalan bersama dari lapangan Prof DR Dumadi menuju kantor Rektor, peresmian Unit Layanan Terpadu, penanaman pohon durian Malika kaki empat dan foto bersama di depan Gedung Rektor Unnes. (sen)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...