Menikmati Bunga Sakura di Prefektur Kanagawa Saat Musim Semi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, KANAGAWA – Musim semi adalah musim yang sangat simbolis bagi orang Jepang. Di musim ini, biasanya akan ada banyak diselenggarakan acara-acara formal seperti upacara kenaikan kelas, upacara persisahan, dan bahkan upacara penerimaan kerja.

Selain acara formal, pada musim semi, orang Jepang juga sering mengadakan acara kumpul bareng dengan teman maupun kerabat kerja, terutama di bawah pohon sakura yang sedang mekar.

Jika Anda berencana mengunjungi Jepang pada musim semi, Anda dapat membeli alas tikar yang tipis dari Toko serba 100 Yen sembari membawa makanan untuk dinikmati dibawah pohon sakura.

Tempat yang menarik untuk menikmati bunga sakura di prefektur Kanagawa, sebuah area yang terletak di selatan Tokyo dan dapat ditempuh hanya dalam waktu kurang lebih satu jam dengan kereta api dari pusat kota Tokyo.

Lokasi untuk Menikmati Sakura Bareng Teman

Dimulai dari nonton bareng, makan bareng, nongkrong bareng, travel bareng, dan semua kegiatan yang dilakukan berbarengan dengan keluarga maupun teman sangatlah digemari orang Indonesia. Berbeda dengan di Jepang dimana masyarakatnya lebih jarang memiliki waktu bersama dikarenakan jadwal kerja yang padat, momen berkumpul bareng teman maupun keluarga agak minim.

Oleh karena itu, ketika musim semi datang, perusahaan bahkan akan memberi waktu luang bagi karyawannya agar dapat menikmati sejenak indahnya bunga sakura. Untuk mencoba merasakan pengalaman ini, kami akan membagikan dua tempat di prefektur Kanagawa yang cocok untuk menikmati sakura seperti masyarakat Jepang.

Sankei-en Garden

Bunga Sakura di Sankeien.(japanistry.com)

Yang pertama dan yang paling dekat dengan kota Tokyo adalah Sankei-en Garden yang terletak di kota Yokohama, Prefektur Kanagawa. Sankei-en Garden merupakan salah satu tempat terbaik untuk melihat mekarnya bunga sakura di Kanagawa. Taman ini sangat luas dan dihiasi oleh 17 bangunan bersejarah yang dahulunya berasal dari Kyoto dan Kamakura.

Lebih uniknya lagi, di taman ini, terdapat sebuah kolam kecil dimana pengunjung biasanya akan duduk di samping kolam tersebutsambil menyaksikan pemandangan yang memadukan kecantikan pagoda kuno dan mekarnya bunga sakura. Bunga sakura di taman ini mulai mekar dari akhir Maret sampai dengan awal April.

Ken Ritsu Mitsuike Park

Mitsuike Park.(ist)

Yang kedua, Ken Ritsu Mitsuike Park yang juga terletak di kota Yokohama. Taman ini merupakan salah satu taman yang terkenal di Kanagawa dan juga diakui menjadi salah satu dari 100 tempat terbaik untuk menikmati bunga Sakura di seluruh Jepang. Tidak seperti taman biasanya yang hanya memiliki beberapa jenis pohon sakura, disini terdapat lebih dari 78 jenis dan 1600 pohon sakura yang berbeda.

Pengunjung dapat menikmati pohon sakura untuk jangka waktu yang sangat lama dikarenakan periode mekar setiap jenis bunga sakura berbeda. Secara keseluruhan, bunga sakura di taman ini akan mekar di pertengahan Februari sampai dengan pertengahan April.

Makanan Khas Kanagawa Favorit Para Tentara

Yokosuka Navy Curry.(ist)

Selain menikmati keindahan sakura, tentunya kuliner juga menjadi salah satu alasan yang kuat bagi para pelancong tanah air ketika bertamasya ke luar negeri. Terdapat beberapa makanan yang wajib kamu coba ketika mengunjungi Kanagawa. Salah satunya adalah Yokosuka Kaigun Kare.

Yokosuka Kaigun Kare adalah sebuah hidangan kari yang dinamakan untuk tentara Jepang
Kaigun, yang suatu kala ditugaskan untuk menempati pos di kota Yokosuka.

Prajurit Jepang tersebut membuat hidangan kari sapi bertekstur kental yang terinspirasi dari beef stew ala Inggris, tetapi disajikan dengan nasi, bukan roti. Konon, sampai sekarang makanan ini masih menjadi menu yang disantap oleh para Kaigun Jepang. Tertarikkah Anda untuk mencobanya?

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...