Demi Realisasikan Program 10.000 Wirausahawan Baru, Bupati Wajo Audiens ke Kemenkop dan UKM RI

Jumat, 8 Maret 2019 - 10:13 WIB

FAJAR.CO.ID, WAJO — Guna merealisasikan salah satu program unggulan dari 25 program yaitu meningkatkan kapasitas UMKM dan menciptakan 10.000 Wirausaha Baru di Bumi Lamaddukellleng, Bupati Wajo Dr Amran Mahmud, melakukan kunjungan dan audiensi ke Kementerian Koperasi dan UKM RI, di Jakarta, Jumat (08/03/19).

Kunjungan ini dilaksanakan sekaligus mendukung program pemerintah untuk menciptakan iklim usaha yang kondusif dan pemberdayaan pelaku UMKM, agar memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi.

Sehingga UNKM yang sangat dipengaruhi oleh regulasi/kebijakan, program dan pola pembinaan pemerintah daerah dapat meningkatkan kapasitas para pelaku UMKM agar mampu tumbuh dan berkembang di era persaingan global dan kompetitif.

“Kita mau ada sinergitas program pusat dan daerah dalam membina dan mengembangkan pelaku UMKM sebagai pelopor Ekonomi kerakyatan tentunya didukung oleh regulasi, sarana dan prasarana, teknologi dan akses permodalan,” harap Amran Mahmud.

Adapun akses yang bahkan didorong diantaranya, pembangunan pusat layanan Usaha terpadu, kawasan pedagang kaki lima , bantuan wirausaha pemula, revitalisasi Pasar Rakyat, pendampingan Koperasi dan UMKM.

“Begitu juga dengan meningkatkan SDM pelaku usaha melalui diklat-diklat teknis dan memanfaatkan Program Kredit Usaha Rakyat (KUR),” sebutnya.

Bak gayung bersambut, pihak Pejabat Kemenkop dan UKM mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung program Bupati Wajo dan akan menindaklanjuti usulan tersebut.

Ikut dalam kunjungan Bupati Wajo, Kadis Koperasi dan UKM, Muh Arwes, Kabid Pembinaan Usaha Mikro, Kepala BPBD dan diterima langsung oleh beberapa Deputi Jajaran Kemenkop dan UKM R,I diantaranya Deputi Restrukturisasi, Deputi Pembiayaan, Deputi Produksi dan Pemasaran.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *