APK Terbatas, TKD Sulsel Akui Sosialisasi 01 Kurang Maksimal

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Tim Kampanye Daerah (TKD) Sulawesi Selatan Joko Widodo-Ma’ruf Amin mengakui bahwa proses sosialisasi di tingkat kabupaten dan kota berjalan kurang maksimal. Salah satu faktor penyebabnya adalah minimnya sarana kampanye.

“Partai-partai, khususnya calon legislatif yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja perlu lebih intensif lagi untuk melakukan pendekatan-pendekatan. Lebih masif komunikasi dengan masyarakat untuk menyosialisasikan Pak Jokowi,” ungkap Ketua TKD Sulsel Syamsul Bachri, Sabtu (9/3).

Syamsul menyebut, keterbatasan Alat Peraga Kampenye (APK) menjadi kendala tersendiri bagi TKD Sulsel untuk menyosialisasikan paslon nomor urut 01 tersebut. APK terlambat dikirim, sehingga berdampak pada proses sosialisasi yang tak optimal.

“Memang kami menyadari keterbatasan (APK, Red) ini. Sehingga banyak sekali kawan-kawan mau turun ke lapangan, termasuk relawan-relawan yang tidak punya APK. Ini juga dikeluhkan oleh kawan-kawan, memang kendalanya karena keterlambatan pengiriman APK dari Jakarta,” tambahnya.

Untuk menyisati keterbatasan itu, TKD Sulsel berupaya memaksimalkan potensi yang dimiliki saat ini. Seperti pengumpulan dana untuk membuat APK seadanya.

“Sampai sekarang dengan dana yang terbatas ini, kami bikin sendiri spanduk dan lainnya untuk digunakan kawan-kawan door to door di lapangan,” terangnya.

Syamsul mlanjutkan, seluruh TKD Koalisi Indonesia Kerja tingkat kabupaten/kota di Sulsel telah dikumpulkan dalam forum rapat koordinasi, Jumat (8/3). Tujuannya untuk mencari tahu kendala-kendala yang dihadapi saat proses kampanye ke masyarakat.

“Kami ingin pastikan bahwas sistem dari TKD itu berjalan dengan baik, sekaligus mengevaluasi kelemahan-kelemahan yang masih terjadi,” imbuhnya.

Ke depan Syamsul berharap, dengan kekuatan sumber daya yang ada, seluruh TKD dapat memanfaatkan semaksimal mungkin momentum untuk sosialisasi ke warga. Apalagi tahapan kampanye akan segera berakhir.

(rul/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar