Diciduk Saat Hendak Tawuran, 11 Remaja Dihukum Cium Kaki Orang Tuanya

Sabtu, 9 Maret 2019 - 15:36 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Polsek Cilandak mengamankan 11 remaja di Jalan Bunga Cempaka 2, Kelurahan Cipete Selatan, Jakarta Selatan, Sabtu (9/3) dini hari tadi. Mereka diamankan karena diduga hendak melakukan tawuran di sekitar lokasi.

Kapolsek Cilandak Kompol Kasto mengatakan, 11 remaja itu diamankan sekitar pukul 01.00 WIB. Saat itu petugas tengah melakukan patroli di jalanan.

“Tadi malam di Kelurahan Cipete Selatan, bergerombol anak-anak SMP, kami amankan agar tidak terjadi tawuran sebagai tindakan pencegahan,” kata Kasto kepada wartawan, Sabtu (9/3).

Pihaknya pun memanggil orang tua belasan remaja tersebut pagi harinya. Agar para remaja itu tak melakukan aksi tawuran, mereka diminta untuk berjanji di hadapan orang tua. Hal ini juga untuk memberikan efek jera.

“Kami memberikan imbauan kepada 11 remaja yang diduga akan melakukan tawuran. Kami panggil orang tuanya dan anak-anaknya kami suruh mohon ampun untuk tidak mengulangi lagi,” ucapnya.

Ke-11 remaja itu kemudian berjanji tidak akan melakukan aksi tawuran di hadapan orang tuanya. Mereka juga mencium kaki orang tua sebagai bentuk permohonan maaf.

Kanit Reskrim Iptu Sofyan Suri berharap, dengan hukuman yang diberikan maka akan membuat para remaja tak mengulangi perbuatannya. Orang tua juga diminta untuk mengawasi anak-anaknya.

“Keluarga juga harus mengawasi, jangan boleh anak-anak keluar malam-malam. Karena dikhawatirkan akan bertindak melanggar hukum,” ucapnya.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.