Lagu Sabyan Sambut Ma’ruf Amin di Medan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MEDAN – Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin dijadwalkan hadir dalam deklarasi dan pelantikan Relawan Rumah Kerja Bhineka Nusantara Jokowi-Ma’ruf Amin (JOKMA) Sumatera Utara di Lapangan Gajah Mada, Jalan Krakatau, Kota Medan, Sabtu (9/3). Dengan iringan musik disko diselingi lagu-lagu berbahasa batak membuat massa dari beragam usia berkumpul di sekitar panggung.

Bahkan di sudut kanan panggung juga sudah terparkir ribuan becak bermotor. Para pebetor tersebut datang untuk menyaksikan sang kiai dari jarak dekat.

Sementara itu, di sudut lainnya, anggota polisi sudah bersiaga bersama sejumlah kendaraan taktis. Sekira pukul 13.30 WIB rombongan Ma’ruf Amin pun tiba. Deretan mobil mewah langsung meringsek masuk ke lapangan.

Ribuan pendukung Ma’ruf Amin pun langsung meneriakkan yel-yel kepada Ma’ruf yang melambaikan tangan dari jendela mobil. “Jokowi-Ma’ruf Satu…,” teriak massa.

Selain teriakan massa, Ma’ruf Amin juga disambut oleh lagu grup band Sabyan. Lagu berjudul Abtahiya Wassalam mengantarkan Ma’ruf Amin ke atas panggung. Ma’ruf yang datang bersama istrinya langsung naik ke atas panggung. Seperti biasa dia mengenakan busana sarung dan jas.

Ketua JOKMA Sumut Rudi Hartawan Tampubolon dalam sambutannya mengapresiasi para pendukung yang sudah datang. Dia juga mengapresiasi pihak kepolisian yang sudah memberikan pelayanan optimal selama acara.

“Apresiasi yang sebesar-besarnya, kepada Kapolda Sumut, yang bisa menciptakan kondusifitas. Kalau ada pihak yang ingin mencopot, maka kita dari Jokma akan membela beliau,” ujar laki-laki berjanggut tebal itu.

Saat acara baru dimulai, massa perlahan membubarkan diri. Karena cuaca begitu panas. Bahkan, air yang disiramkan dari mobil pemadam kebakaran tidak mampu membuat dingin suasana.

Panitia juga sempat kelimpungan mengatur massa. Teriknya matahari, membuat mereka harus menepi ke pinggir lapangan yang banyak diteduhi pohon. Massa baru kembali merapat ke depan panggung saat Ma’ruf memberikan sambutan.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...