Prilly Latuconsina Ajak Perempuan Indonesia Cegah Kanker Serviks

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sebagai aktris muda yang menjadi role model bagi kalangan milenial, Prilly Latuconsina ingin mengajak khusus kaum perempuan menjaga kesehatannya. Mengetahui bahwa Data terbaru dari GLOBOCAN 2018 menunjukkan, kasus baru kanker serviks di Indonesia mencapai 32.469 kasus atau 17,2% dari presentase kanker perempuan di Indonesia.

Bahkan, kematian akibat kanker serviks mencapai 18.279 per tahun atau sebanyak 50 perempuan Indonesia meninggal setiap harinya karena kanker yang sebenarnya dapat dicegah dengan vaksinasi HPV ini.

Menyadari hal itu, di momen Hari Perempuan Sedunia (International Women’s Day) Prilly terlibat langsung dalam kegiatan sosial untuk mengampanyekan gaya hidup sehat lewat pameran foto “#IAmTrulyWoman” 8 – 15 Maret 2019 di Level 4 Plaza Indonesia, Jakarta.

Pameran foto “#IAmTrulyWoman” kolaborasi KICKS dengan Diera Bachirserta berlangsung 8 – 15 2019 di Level 4 Plaza Indonesia, Jakarta.(Instagram/prillylatuconsina96)

Selama pameran dan booth edukasi berlangsung, Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) bersana Prilly melakukan beberapa kegiatan seperti diskusi pencegahan kanker serviks dengan komunitas perempuan serta pemberian vaksinasi HPV untuk menunjukan upaya pencegahan kanker serviks secara nyata.

“Sudah saatnya kita sebagai perempuan menyadari bahwa kita memiliki peran yang besar bagi masyarakat dan kehidupan. Maka dari itu, mulailah dengan mengambil kontrol penuh kesehatan kita sehingga dapat terus berkarya bagi diri sendiri maupun orang yang kita sayangi. Mari kita cegah kanker serviks dengan vaksinasi HPV dan deteksi dini segera!,” ujar Prilly pada konferensi pers di Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat (8/3).

Sebagai seorang perempuan yang aktif, pastinya Prilly harus memiliki tubuh yang sehat untuk dapat menjalani aktivitas dan terus berkarya menggapai apa yang menjadi impiannya.

“Melalui pameran foto #IAmTrulyWoman, kami ingin mengajak perempuan Indonesia untuk menyadari pentingnya memiliki tubuh yang sehat dan terbebas dari kanker serviks yang dapat merenggut impian mereka,” ujar Prilly.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...