Digelar Tiap Minggu Pagi, Hendi Resmikan CFD di Kelurahan Sambiroto

FAJAR.CO.ID, SEMARANG - Menikmati kebersamaan dengan senam sehat bersama warga, Walikota Semarang Hendrar Prihadi menyebut olahraga kali ini paling asik.

Hal tersebut dikarenakan senam sehat bersama ini dilakukan dengan penuh semangat dan kekompakan dari warga. Ditambah lagi dengan semerbak bau sate yang nikmat dari para pedagang Car Free Day (CFD) di lingkungan Perumahan Wanamukti, Kelurahan Sambiroto, Kecamatan Tembalang, Minggu (10/3).

Selain diikuti oleh ratusan warga, kegiatan ini juga dihadiri para ketua RT, ketua RW, ketua LPMK, tokoh masyarakat, tokoh agama serta ketua kelompok senam lansia di wilayah Sambiroto.

Berbarengan dengan kegiatan olah raga tersebut, Walikota Semarang yang akrab disapa Hendi itu juga meresmikan acara CFD di Kelurahan Sambiroto yang akan rutin digelar setiap Minggu pagi.

Terkait inisiatif warga tersebut, Hendi pun mengapresiasi kegiatan ini sebagai hal yang komplit dan positif. Tak hanya berolahraga, warga juga dapat berwisata kuliner, belanja kebutuhan sehari-hari serta yang terpenting berkumpul serta saling menjaga silaturahmi dan kekompakan.

"Kalau biasanya minggu pagi kita santai di rumah kumpul dengan keluarga, pagi ini spesial kita olah raga bareng. Jadi badan sehat Insya Allah pikiran positif, silaturahmi dan kekompakan terjaga," ungkap Hendi.

Kalau persatuan dan kekompakan oke, menurutnya maka masyarakat tidak akan mudah untuk larut menanggapi dan terpengaruh berbagai hoax dan pemberitaan negatif, saling serang di masa jelang pesta demokrasi 17 April mendatang.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...