Hadiri HUT KMC ke-10, Wapres JK: Bayi yang Sehat Pondasi Generasi Bangsa

Minggu, 10 Maret 2019 - 19:10 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) membuka seminar Tumbuh Kembang Anak dalam rangka Ulang Tahun Kemang Medical Care (KMC) ke-10 di JS Luwansa, Jakarta, Minggu (10/3). Pada kesempatan itu, JK menyatakan bahwa sekarang ini semua orang bicara tentang milenial.

“Mereka para milenial dikenal sebagai generasi yang kreatif. Sering kita tidak sadari bahwa milenial pun melalui proses pertumbuhan sejak bayi, kemudian masa anak-anak, dan remaja,” ujar JK dalam sambutannya.

Tentunya sejak, lanjut JK, bayi hingga remaja kita mengharapkan tumbuh cerdas, sehat, dan lincah. Maka salah satu visi KMC adalah bagaimana melahirkan bayi yang sehat agat kelak menjadi milenial-milenial yang berkualitas.

“Niat RS KMC sejak awal adalah membantu melahirkan bayi yang sehat. Pondasi generasi yang baik dimulai dari generasi yang sehat,” kata JK.

Direktur KMC, Musjwirah Jusuf Kalla menjelaskan, seminar tumbuh kembang anak diadakan dalam rangka memperingati satu dekade kiprah KMC. Seperti bayi, KMC juga mengalami masa krisis 1.000 HPK di awal-awal berdirinya.

“Kami masih harus menyusu dari orangtua demi mencari asupan untuk terus timbuh. Terima kasih yang sudah membantu KMC di awal pertumbuhunnya hingga usia 10 tahun saat ini,” kata Musjwirah.

KMC belajar agar menjadi RS pilihan pasien dengan layanan unggulan klinik kebidanan, tumbuh kembang dan laktasi. Pelayanan kebidanan dan anak adalah layanan utama. Tujuannya memberikan pelayanan yang holistik.

“Sekarang seluruh pelayanan di KMC saling terintegrasi dan terkait sehingga semua bayi yang lahir di KMC terpantau kesehatan dan tumbuh kembangnya,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.