Masalah Ban Belum Clear, Valentino Rossi Terancam Kesulitan di Losail

FAJAR.CO.ID – Seri perdana MotoGP 2019 di sirkuit Losail, Qatar, Minggu (10/3) malam ini tampaknya akan menjadi mimpi buruk bagi pembalap Yamaha, Valentino Rossi. Pasalnya menjelang race, permasalahan ban yang kerap dihadapinya pada sesi latihan belum juga terselesaikan.

Pada sesi latihan bebas, Jumat dan Sabtu kemarin, Rossi tidak dapat meraih hasil maksimal. Kecepatan yang diraihnya selalu lebih lambat dari pembalap lainnya.

Hal ini tidak lepas dari permasalahan yang menimpa ban bagian depannya. Sebab, ketika menjalani latihan bebas, komponen tersebut mudah terkikis

Hal itu berimbas kepada tidak maksimalnya kecepatan yang diraih. Sebab, motor menjadi kehilangan grip (daya cengkram) akibat rusaknya permukaan ban.

“Saya mendapatkan masalah yang sama hari ini. Karena di sore hari ban depan mengalami kendala. Kita benar-benar mengalami masalah karena saya menjadi lambat,” jelasnya dikutip dari crash.net.

Tentunya ini menjadi permasalahan cukup serius dalam menghadapi kompetisi nanti. Jika tidak segera diselesaikan, Rossi tidak yakin dapat bertarung secara kompetitif melawan rival terdekatnya, Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

“Saya memiliki feeling tidak enak dengan bagian ban depan. Kami kerap merusak ban. (Balapan) Ini akan sulit dijalankan,” tutupnya.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...