Dua Jalur KRL Arah Bogor Sudah Bisa Dilintasi

March 11, 2019

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Dua jalur Kereta Rel Listrik (KRL) di Perlintasan Kebon Pedes-Bogor sudah bisa dilalui. Pasalnya, jaringan kabel Listrik Aliran Atas (LAA), jalur rel dan tiang LAA yang rusak akibat peristiwa anjlokan KA 1722 pada hari Minggu (10/3) kemarin telah selesai diperbaiki.

“Siang ini pada pukul 14.00 WIB perjalanan KRL dari dua arah sudah dapat melintasi lokasi di dekat pintu Perlintasan Kebon Pedes-Bogor,” ujar VP Komunikasi PT KCI Eva Chairunisa dalam keterangannya, Senin (11/3).

Sebelumnya pasca peristiwa anjlokan jalur tersebut, baru dapat dilalui satu arah mulai pukul 05.00 WIB. “PT KCI serta pihak terkait saat ini masih melakukan pengaturan pola operasi perjalanan untuk normalisasi perjalanan KRL pada lintas Bogor khususnya,” jelasnya.

Dalam proses pengaturan perjalanan, PT KCI kata Eva mengimbau kepada para pengguna KRL untuk menyesuaikan waktu perjalanan dan memantau perkembangan informasi perjalanan melalui pengumuman di stasiun, akun twitter, dan facebook resmi PT KCI.

Sebelumnya, KRL 1722 relasi Jatinegara- Bogor anjlok di sekitar Stasiun Cilebut. Tepatnya di perlintasan Kebon Pedas.

Berdasarkan data dari Balai Perkeretaapian Jakarta Banten Kementerian Perhubungan dan PT. KCI, hingga pukul 12.10 WIB seluruh penumpang telah berhasil dievakuasi. Hingga pukul 14.30 WIB tercatat jumlah korban luka ringan yang masih berada di beberapa rumah sakit sebanyak 14 orang dari sebelumnya sekitar 19 korban. Mayoritas korban luka ringan terkena benturan. Sementara seluruh gerbong berhasil dievakuasi semalam dengan ditarik ke Stasiun Cilebut

(JPC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *