Jaguar I-PACE Rebut Gelar Mobil Terbaik di Eropa

FAJAR.CO.ID - Mobil listrik Jaguar I-PACE memenangi Car of the Year 2019 atau mobil terbaik tahun ini dalam penilaian oleh awak media Eropa di sela ajang Genewa International Motor Show (GIMS) 2019, Swiss.

Penobatan mobil terbaik ini melibatkan juri yang terdiri dari 60 jurnalis otomotif dari 23 negara Eropa. Penghargaan untuk Jaguar diterima langsung oleh Direktur Desain Jaguar Ian Callum.

Jaguar I-PACE memenangi penghargaan ini mengalahkan enam finalis lainnya, yakni Alpine A110, Kia Ceed, Ford Focus, Citroen C5 Aircross, Peugeot 508, dan Mercedes-Benz A-class, demikian siaran pers penyelenggara GIMS, dikutip Minggu (10/3).

Meskipun mendapatkan nilai sama dengan Alpine A110, yakni 250 poin, juri akhirnya memilih Jaguar I-PACE karena mobil ini lebih sering ditempatkan di urutan pertama dalam daftar penilaian para juri.

Selain inovasi dan keamanan, ajang ini juga menilai kriteria lain yang menentukan, antara lain desain dan value (nilai) yang membandingkan harga dengan apa yang didapatkan konsumen dari mobil tersebut.

Dirancang dan dikembangkan di Inggris, Jaguar I-PACE sukses dalam penjualan secara global, dengan lebih dari 8.000 unit dikirimkan ke pelanggan hingga Maret ini, dengan 75 persennya di Eropa.

Ini dirancang untuk mengambil keuntungan penuh dari powertrain listriknya dan arsitektur aluminium, menawarkan kinerja mobil sport dan kepraktisan SUV, kata Jaguar dalam pernyataannya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...